102 Ruang Sekolah Diresmikan

Sebanyak 102 ruang kelas baru di lingkungan Dinas Pendidikan Kab Gresik, hari ini diresmikan oleh Bupati Gresik di Wahana Ekpresi poesponegoro (WEP) hari ini kamis (31/5/2012).

102 ruang lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Gresik terdiri dari tingkat SD/SLB sebanyak 56 lembaga, tingkat SMP sebanyak 16 lembaga dan di tingkat SMA/SMK sebanyak 13 lembaga.

Pembangunan maupun renovasi lembaga pendidikan tersebut di biayai oleh APBN sebesar Rp. 4 milliar lebih, APBNP sebesar Rp 8 miliiar lebih, APBD Provinsi sebesar Rp 300 milliar lebih dan Sumber dana APBD Gresik  sebesar Rp 3 milliar lebih, dengan total biaya sebesar Rp 17.200.000.000.

            Wakil Bupati dalam sambutannya saat mewakili Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto. M.Si berharap agar seluruh instansi terkait termasuk DPRD agar terus membina dan meningkatkan kerjasama yang baik, mengingat Pendidikan adalah faktor utama dalam pembangunan. Begitu pentingnya pendidikan, Bupati Gresik sebelumnya juga telah melakukan langkah tetap memprioritaskan Dunia Pendidikan.

            Begitu pentingnya Dunia Pendidikan Bupati gresik berharap kepada seluruh pendidik hendaknya terus berkiprah, bermotivasi dan jangan sampai berhenti di situ saja. Membangun lebih mudah dari pada mempertahankan, untuk itu saya berharap Pemanfaatan dan Pemeliharaan Gedung menjadi perhatian yang serius, karena dengan pembangunan Gedung  yang bagus dan baik, tentu akan menciptakan image masyarakat juga baik, termasuk warga sekitar sekolahan., dan akan berpengarus kepada peningkatan Prestasi siswa.

Untuk menuju sukses ada  3 faktor utama yang harus di perhatikan yaitu Sumber daya Manusia, Sistem Managemen dan Sarana dan Prasarana yang sudah siap. (dwi)

Rate this article!