110 CalHaj Dari Guru Di Gresik Siap Berangkat

Wabub Gresik Moh Qosim memberikan arahan kepada 110 Calon Jamaah Haji (CalHaj) dari Guru-guru PNS di Lingkungan Pemkab Gresik.

kabargresik.com – Cerita haru dan bahagia didapat saat pembekalan calon Jamaah Haji (CalHaj) dari guru-guru PNS di Gresik, Satu diantaranya adalah Mahsunah (60Th).

banner 468x60

Mahsunah (60) Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 2 Sumengko Duduksampeyan Gresik haru bahagia. Betapa tidak, diujung pengabdiannya sebagai pendidik di lingkup Dinas Pendidikan Gresik. Dia dipanggil untuk menjadi tamu Allah menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah.
Mahsunah tampak merasa terharu kala beberapa rekan sejawatnya yang seusia dengannya di Kantor Dinas menyalami dan memberikan ucapan selamat.

Dia yang berbaur bersama 110 Calon Jemaah Haji yang lain dari Dinas Pendidikan Gresik mendapat pembekalan dari Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim di Aula kantor Diknas di Jalan Arif Rahman Hakim Gresik, Selasa (16/7/2019).
Dalam pesannya Wabup Qosim meminta agar seluruh para Jemaah haji Gresik untuk mendoakan Kabupaten Gresik agar selalu mendapat lindungan dari Allah. Terutama para Guru, Wabup berharap agar para guru ini bersyukur bisa berangkat ke tanah suci.
“Anda adalah sebagian kecil dari seluruh guru di Gresik yang mendapat panggilan ketanah suci. Untuk itu anda patut bersyukur. Diakanlah saudara-saudara anda yang ada di tanah air untuk bisa mengikuti jejak anda agar bisa berhaji di tahun yang akan datang” katanya
Berdoalah ditempat-tempat yang mustajabah di Tanah Suci. Mintalah doa keselamatan untuk kita semua yang ada di tanah air. Insyaallah semakin banyak masyarakat yang berdoa untuk keselamatan kita semua, maka Allah akan mengabulkan doa tersebut. Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Gresik akan semakin sejahtera, tambah Qosim lagi.
Wabup Qosim juga meminta kepada seluruh Jemaah haji Gresik khususnya para Guru yang akan berangkat Jemaah haji kali ini agar menjaga nama baik Gresik khusunya nama baik para guru di Gresik.
“Selain menjaga kesehatan agar dalam menjalankan ibadah haji ini bisa selalu dapat lindungan Allah. Tentu yang tak kalah pentingnya adalah menjaga lisan. Anda, meskipun sebagian kecil dari guru-guru yang ada di Gresik tapi anda mewakili para Guru yang ada disini” tandasnya.
Dalam keterangannya kepada Kepala Bagian Humas dan protocol Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin mengatakan, jumlah Calon Jamaah haji dari Lingkup Dinas Pendidikan pada musim haji tahun 2019 ini menurun dibanding tahun lalu.
“Kalau tahun 2018 lalu jumlah jamaah haji dari lingkup Diknas Kabupaten Gresik sebanyak 118 orang. Tahun ini menurun hanya 110 orang. Memang masih banyak yang masuk daftar tunggu” katanya usai prosesi pembekalan oleh Wabup Gresik.
Mahin juga berpesan kepada para guru yang berangkat haji tahun ini agar mendoakan rekan-rekannya yang belum berangkat. Dibanding jumlah Guru di Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik sebanyak 27 ribu orang. Tentu mereka yang berangkat ini adalah suatu keberuntungan yang bisa melaksanakan Rukun Islam ke 5. Dia berharap, semoga tahun mendatang lebih banyak lagi para guru yang berangkat. (tik)

Tags: