1200 Buruh Gresik Ramaikan Harpekindo Di Sidoarjo

kabargresik.com – 1.200 buruh yang tergabung dalam DPC SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Gresik dari 7 konfederasi bergerak menuju Stadion Delta Surya Sidoarjo untuk mengikuti jalan pagi bersama, (Minggu (03/03).

Mereka dilepas oleh Bupati Gresik sambari Halim radianto bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ninik Asrukin.
Tepat pukul 06.30 WIB dengan kondisi gerimis rintik-rintik, rombongan 1.200 buruh tersebut diberangkatkan Bupati Gresik dari Halaman kantor Pemkab Gresik menuju Sidoarjo dengan armada 20 bus.
Kadisnaker Gresik Ninik Asrukin melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno, menjelaskan bahwa 1.200 buruh tersebut diberangkatkan Bupati Sambari dari Halaman Pemkab Gresik untuk ikut serta dalam HUT SPSI ke 46 di Sidoarjo.
“Mereka berangkat bersama-sama dari Halaman Pemkab Gresik, jumlahnya 1.200 buruh. Meskipun kondisinya gerimis, Pak Bupati (Sambari Halim Radianto) menyempatkan diri untuk memberangkatkan para buruh,” ujar Ninik.
Namun, lanjut Ninik, menurut informasi yang ia peroleh dari pengurus SPSI Gresik, jumlah keseluruhan yang ikut berpartisipasi pada HUT SPSI ke 46 ini jumlahnya mencapai 5.000 buruh.
“Informasi yang kami dapat, bahwa ribuan buruh yang lainnya sudah mendahului berangkat ke Sidoarjo dengan mengendarai kendaraan pribadi mereka masing-masing,” imbuhnya.
Kadisnaker juga berpesan kepada para buruh, untuk menjaga ketertiban dan menjaga kebersamaan selama kegiatan berlangsung.

“Kami berharap, para buruh mengikuti kegiatan dengan menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. Tentunya demi menjaga nama baik SPSI Gresik,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPC SPSI Kabupaten Gresik Ali Muchsin Jalil SH usai pelepasan Kontingen Gresik ke Sidoarjo mengatakan jalan sehat dalam rangka hari pekerja Indonesia dan HUT SPSI menjadi moment kebangkitan para buruh.

“Ini momen kebangkitan kita bersama, kita tunjukan bahwa kita masih tetap solid,” Ujar Ali. (Tik)

Tags: