1200 Personil Disiapkan Untuk Amankan Pilkades


‚ÄčKabargresik.com – Untuk mengantisipasi adanya kerusuhan pada pilkades serentak di 19 Desa se-Kabupaten Gresik. Polres Gresik menyiapkan ribuan personil. 

Polres Gresik akan mengerahkan 515 personil, dari Kodim 0817 ada 300 personil, linmas 300 personil, 200 personil Brimob. Total 1.200 lebih personil. 

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito berjanji akan memberikan pengaman pada helatan Demokrasi pemilihan di 19 Desa. Pemilihan kepala desa di gelar secara serentak dimulai 28-30 Oktober 2017 nanti.

“”Upaya awal kita siapkan kendaraan penunjang personil  dalam pengamanan Pilkades serentak nanti,” kata AKBP Boro Windu usai apel kesiapan pasukan dengan mengecek kendaraan bermotor (Ranmor) anggotanya di halaman GOR Petrokimia Gresik, Selasa (24/10/2017). 

“Intinya pada pembangunan, merupakan hal penting dari hasil pesta demokrasi, ini yang menjadi tujuan kami dalam mengamankan nanti,” tambah mantan kapolres Mojokerto itu. 

Selain mengamankan dengan mengerahkan ribuan personil, Kabag Ops Polres Gresik AKP Nur Halim menambahkan bahwa Polres Gresik telah memetakan desa-desa yang rawan dalam Pilkades. 

Diantaranya desa Menganti Kecamatan Menganti karena jumlah pemilihnya mencapai 6.000 orang dan daerah pesisir yaitu Kecamatan Ujungpangkah. 

“Wilayah pesisir lebih kita perhatikan dan kita siapkan pasukan Brimob. Termasuk Duduksampean kemarin yang bergejolak. Intinya kami akan memantau semua desa yang terlibat Pilkades serentak nanti,” pungkasnya (Akmal/k1)

>
Tags: