126 Perenang Petro Ikuti Kejuaraan Nasional Antar Club’ 2017

Kabargresik.com_Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) mematok target maksimal yakni kembali tampil sebagai juara umum diajang Kejuaraan Renang Kelompok Umur Antar Perkumpulan Nasional “PETROKIMIA CUP VIII-2017”.

 

Demi target tersebut, klub renang binaan perusahaan PT Petrokimia Gresik ini akan menurunkan sebanyak 126 atlet terbaiknya pada kejuaraan yang akan berlangsung di Kolam Renang Petrokimia Gresik, Jl. James Simanjuntak, pada 1-2 April 2017 mendatang.

 

“Kita punya cukup banyak perenang di KU 2007, KU 2008 dan KU 2009. Tentu akan kita manfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah ini dengan menurunkan atlet sebanyak mungkin. Ada sekitar 126 atlet yang kita siapkan untuk turun di Petrokimia Cup tahun ini,” kata Dudy Priharyadi, pelatih kepala KRPG, Sabtu (25/03/2017).

 

Meski bakal menurunkan salah satu perenang andalannya yakni Nurul Fajar Fitriyati yang merupakan atlet pelatnas, namun pada kejuaraan Petrokimia Cup tahun ini, KRPG justru akan bertumpu pada perenang kelompok umur (KU) 2006.

 

“Kelompok umur terkuat kita kali ini ada di kelahiran 2006, di sektor putra kita ada M Alif Firmansyah sedangkan sektor putri ada Widya Fitriasari. Sementara Nurul Fajar Fitriyati lebih kita siapkan untuk tampil di kejurnas,” ujarnya.

 

Dudy Priharyadi menambahkan, selain bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan atlet renang, kejuaraan ini juga sebagai ajang mencari atlet berbakat agar mampu berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

 

“Ini juga bisa sebagai ajang seleksi atlet-atlet dari luar untuk bisa masuk ke KRPG” imbuhnya.

 

Kejuaraan renang PETROKIMIA CUP VIII tahun ini akan diikuti  sebanyak 44 klub renang dari 6 Provinsi, Yaitu Kalimantan utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Bali, Jawa Barat serta Jawa Timur. (Efendi).

>
Tags: