140 Petenis Tampil di “Gresik Open 2016”

Kabargresik.com_Sebanyak 140 peserta ikut ambil bagian pada kejuaraan tenis lapangan bertajuk “Gresik Open 2016”. Turnamen gagasan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Gresik ini, dijadwalkan akan berlangsung mulai 29 Desember 2016 (hari ini) hingga 1 Januari 2017 di lapangan tenis milik PT Semen Indonesia serta lapangan tenis milik PT Petrokimia Gresik.

Tak hanya berasal dari Kabupaten Gresik, peserta turnamen ini juga berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur, seperti Tuban, Blitar, Surabaya dan Sidorajo. Bahkan ada juga peserta yang berasal dari Jawa Tengah, yaitu dari Blora. Sementara untuk kategori, kejuaraan ini dibagi menjadi lima kelompok umur. Yakni kelompok umur 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun 14 tahun dan 16.

Ketua PELTI Kabupaten Gresik, Samsul mengatakan jika kejuaraan kali ini berbeda dengan kejuaraan-kejuaraan yang sebelumnya diselenggarakan di Kabupaten Gresik. Sebab kejuaraan ini merupakan kejuaraan tenis lapangan pertama di Gresik yang diakui PELTI (TDP).

“Mereka sangat antusias dengan acara yang kami selenggarakan, ini diluar ekspetasi kami. Selama ini Gresik belum pernah mengadakan yang TDP hanya turnamen biasa dan baru sekali ini kita menggelar turnamen yang diakui PELTI,” ujar Samsul kepada kabargresik.com, Kamis (29/12/2016).

Samsul menambahkan, meski “Gresik Open 2016” berstatus sebagai TDP, namun pihak panitia penyelenggara dalam hal ini PELTI Kabupaten Gresik tetap menyediakan hadiah berupa uang pembinaan kepada masing-masing juara dengan total hadiah sebesar 12,5 juta rupiah.

“Walaupun diaturannya TDP tidak ada hadiah, tapi untuk memberikan semangat kepada peserta kita tetap memberi apresiasi berupa uang pembinaan,” tambahnya.

Diharapkan dari kejuaraan ini akan mampu memunculkan atlet-atlet tenis lapangan muda dan berbakat yang nantinya dapat berprestasi ditingkat yang lebih tinggi. (Efendi/k1)

>
Tags: