18 Kecamatan Adakan Pemilihan Pelajar Teladan Ma’arif Serentak

Kabargresik.com Pemilihan pelajar Teladan Maarif NU ke 41 tingkat kecamatan tahun 2019 Sekabupaten Gresik hari ini dilaksanakan serentak. (31/3/2019).

banner 468x60

Pemilihan pelajar ini untuk mencari bibit unggul berkarakter Akhlaqul karimah dan berprestasi akademik. Hal ini menjadi tujuan yang penting dalam misi program Maarif cabang Gresik.

Hasil seleksi ini akan di ambil yang terbaik dalam kompetisi lomba pelajar teladan maarif tingkat cabang Gresik tanggal 13-14 April mendatang.

Pemilihan pelajar teladan sendiri Rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Driyorejo.

Wakil sekretaris Maarif cabang Gresik Azharur Rofiqi mengatakan bahwa, Seleksi tingkat kecamatan untuk pelajar teladan tingkat MI dibawah naungan LP Maarifi sangat penting karena lembaga MI di Gresik ini sangat banyak.

Dengan demikian perlu adanya seleksi dan kompetisi yang ketat.

” Ya nanti di tingkat cabang kita benar benar tau hasilnya dan benar benar pas dinobatkan sebagai Bintang pelajar. ” Katanya.

LP Maarif kecamatan Dukun untuk bisa menjadi bagian dari misi dan tujuan Maarif cabang Gresik juga menyelenggarakan pemilihan pelajar teladan maarif ke 41 tahun 2019 di lembaga pendidikan maarif Miftahul ulum desa Bulangan kecamatan Dukun.

Ratusan pelajar dari lembaga maarif Se MWC NU Dukun berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Dan hasilnya akan dilombakan ke tingkat cabang Gresik.

Ketua Lp Maarif Dukun H. Zainul Fanani menegaskan bahwa, seleksi bagi siswa juga menjadi kebanggaan pelajar dimasyarakat. ‘Disamping membentengi siswa dengan Aswaja dari aliran sesat.” Ujar Fanani.

Hadir pada acara tersebut pengurus MWC NU Dukun H. Moh. Sholeh, kepala madrasah se LP Maarif Dukun, serta Banom NU Desa Bulangan.(Syafik/citizen journalism)

Tags: