2 Rider Downhill ISSI Gresik Berhasil Sabet Juara 3 Bupati Kediri Cup 2018

kabargresik.com – M. Rifki Aldianto (16 tahun) dan Rama Purbadewa (18 tahun), dua rider ISSI Gresik berhasil menyabet juara 3 di kelas yang berbeda pada kejuaraan Downhill “Bupati Kediri Cup 2018”.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir kemarin (8/7/2018) ini berlangsung di B12 Gravity Park, kawasan Wisata air terjun Ironggolo, Besuki, Kabupaten Kediri.

Kejuaraan diikuyi atlit dari berbagai kota di Indonesia. “Yang paling jauh itu dari Samarinda”, jelas M. Rifki Aldianto ketika dihubungi, Senin (9/7/2018).

Siswa kelas XII SMA 1 Manyar yang akrab dipanggil Kiki ini merupakan satu dari dua pembalap yang berhasil meraih juara 3 di ajang tersebut untuk kategori junior Men.

Ia mengatakan bahwa target awal yang ingin dicapai pada kejuaran kali ini yaitu juara 1, namun ia hanya bisa mencapai juara 3.

“Mungkin Kendala ada pada jalur, juga belum adaptasi dengan treknya. Alhamdulillah masih dapat juara 3. Ini merupakan trophy pertama saya”, jelasnya.

Selain kiki, pembalap ISSI Gresik lainnya yang berhasil menjadi juara yaitu Rama purbadewa (18 tahun). Mahasiswa semester tiga UPN Surabaya ini menjadi yang ke 3 di kelas Men Open.

“Alhamdulillah bisa meraih juara 3, walaupun target awalnya juara 1”, tegas Rama ketika dihubungi di warung kopi sekitar Griya Kembang Asri, Gresik bersama Kiki.

Saat ini keduanya sedang mempersiapkan ajang yang selanjutnya. Kiki yang masih berumur 16 tahun berkesempatan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim tahun ini.

Sedangkan Rama yang sudah berumur 18 tahun tidak bisa mengikuti PORPROV karena terkendala batasan umur. Usia maksimal untuk bisa mengikuti PORPROV adalah 17 tahun.

Ia kini sedang mempersiapkan diri di kejuaraan yang akan datang. “Akan ada kejuaran nantinya di Jawa Barat”. Pungkas Rama. (Hikam/st)

Tags: