22 Bis Angkut Warga Urban Gresik Pulang Kampung

banner 468x60

kabargresik.comBupati Gresik Sambari Halim Radianto memberangkatkan 22 bis mudik bareng Gratis dari Halaman Kantor Bupati Gresik, Sabtu (1/6/2019).

Sambari didampingi oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya beserta anggota Forkopimda Gresik. Dengan memberi aba-aba dan ucapan selamat, Bupati Sambari dibantu oleh Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika yang mengibarkan bendera keberangkatan menandai mulainya berangkatnya rombongan Bus tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim mendoakan pada 660 pemudik agar selamat sampai tujuan dan balik lagi ke Gresik. “Mudik ini sebagai tradisi untuk mempererat tali silaturahmi. Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kami selaku penyelenggara akan merasa berkepentingan agar seluruh masyarakat Gresik berbahagia di hari yang Fitri nanti. Doakan kami bisa terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat” ujar Sambari.

Menurut Bupati, Mudik bareng gratis ini tak hanya dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Gresik. Sesuai laporan, banyak perusahaan mulai dari Driyorejo dan Manyar dan sekitarnya yang juga melaksanakan kegiatan mudik bareng gratis ini.

“Kami berharap, pada kegiatan mudik bareng gratis pada tahun yang akan dating kami besa melaksanakan dengan jumlah yang lebih besar dan bias yang lebih banyak. Kebetulan pada Mudik bareng Gratis kali ini, kami dibantu oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur” katanya.

Pada kesempatan itu, Sambari berharap kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengikutsertakan anggotanya pada setiap bis dengan satu orang anggota Dishub.

“Tolong Kepala Dinas Perhubungan untuk menyertakan anggotanya yang bertanggung jawab dan memastikan pemudik diantar sampai ke kota tujuannya. Kalau kesasar dishub bertanggungjawab untuk mencarikan kedaraan hingga sampai” ujar Bupati mewarning Kadishub Nanang Setyawan usai pemberangkatan.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah, Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Humas dan protokol Sutrisno menyatakan, pihaknya akan selalu memperhatikan keinginan masyarakat Gresik.

Para Pemudik ini kebanyakan para buruh dan Pekerja yang telah berjasa menggerakkan mesin ekonomi di Gresik. Terkait keinginan Bupati untuk meningkatkan jumlah pemudik, Andhy menyatakan akan selalu berupaya mewujudkan keinginan tersebut tentunya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Kami siap untuk melaksanakan segala sesuatu sesuai yang diatur oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik” tandasnya. (Tik)

Tags: