420 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-19 Di GJS

Kabargresik.com_Asosiasi PSSI Kabupaten Gresik menggelar seleksi pemain proyeksi Timnas U-19 di lapangan komplek Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (15/02/2017). Pelaksanaan seleksi yang bertepatan dengan hari libur nasional, membuat jumlah peserta seleksi membludak.

Tercatat sebanyak 420 ambil bagian dalam proses seleksi yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini. Seluruh peserta yang mengikuti seleksi adalah anak-anak asli Gresik atau yang berdomisili di Gresik dengan tahun kelahirannya maksimal 1999.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Gresik, Totok Basuki dalam sambutannya berpesan agar seluruh peserta seleksi menunjukkan penampilan terbaiknya agar mampu bersaing dengan pemain lainnya. Sebab, Askab Kabupaten Gresik hanya akan mencari 3 orang pemain untuk nantinya bersaing ditingkat Provinsi.

“Dari pengprov kita hanya mendapat kuota 3 pemain, yang untuk selanjutnya akan diikutkan seleksi lagi di tingkat Provinsi. Dari Provinsi nanti akan dikerucutkan lagi menjadi 15 pemain untuk seleksi ditingkat nasional,” ujar Totok Basuki, ketua Askab PSSI Gresik, Rabu(15/02/2017).

Totok berharap, dari hasil proses seleksi yang dilakukan Askab PSSI Gresik ini, nantinya akan mampu memunculkan pesepakbola hebat asal kota pudak yang tampil memperkuat Timnas seperti Dimas Drajad.

“Semoga akan kembali muncul Dimas Drajad serta Satria Tama yang lainnya di Gresik,” tutup Totok.

Selain sebagai persiapan Timnas U-19, pihak Askab Kabupaten Gresik juga memanfaakan ajang seleksi ini untuk mencari pemain sebagai persiapan tampil di Piala Soeratin 2017 serta Porprov 2019. (Efendi)

>
Tags: