457 Pecatur Ramaikan Gresik Cup 2017


‚ÄčKabargresik.com _Kejuaraan Catur Gresik Cup 2017 yang diselenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Gresik, rupanya mampu menyedot animo peserta yang sangat luar biasa. Lebih dari 400 peserta dari berbagai daerah tercatat ambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung mulai Sabtu, (09/99/2017), di Gelora Joko Samudro.

Ketua Percasi Gresik Agoes Sumarsono mengaku sempat tak meyangka jika event catur berskala Nasional yang baru kali pertama dihelat di Gresik bakal mendapat respon luar biasa dari pecatur berbagai penjuru tanah air. Bahkan peserta kejuaraan ini tak hanya berasal dari pulau Jawa, melainkan diikuti juga pecatur dari Sumatra Barat, Kalimantan Timur, bahkan juga Papua.

“Kami tidak menyangka pesertanya bisa mencapai 457 orang. Untuk atlet Gresik sendiri untuk yunior ada 56 atlet SD putra-putri, SMP putra-putri, untuk senior kurang lebih ada 37 senior pecatur Gresik,” terang Agoes Sumarsono, Sabtu (09/09/2017).

Sementara itu, terkait target yang dibidik Percasi Gresik dari kejuaraan ini, Agoes Sumarsono mengaku jika atlet Greaik ditargetkan mampu masuk 10 besar dikelas senior. Sedangkan untuk tingkat Yunior, posisi 3 besar menjadi target yang haris dicapai pecatur SD putra.

“Kalau seniornya kita target 10 besar. Karena memang ini dihadiri 30 master Nasional. Jadi kami kita tidak berharap banyak tetapi kami optimis untuk master kita ada 2 orang, nanti bisa mencapai 10 besar,” tambahnya.

Salah satu pecatur asal Sumatra Barat, Harahap Yoga Pradafa sendiri mengaku cukup senang bisa ambil bagian di kejuaraan ini. Penyandang gelar Master Fide peringkat 4 KU 18 tingkat asia ini, menjadikan Kejuaraan Catur Gresik Cup 2017 sebagai ajang pemanasan sebelym tampil di event Internasional.

“Pertama saya membawa nama Sumatra Barat, yang kedua saya berlatih untuk try out agar kedepannya bisa kebih baik,” ungkap Yoga.
Kejuaraan Catur Gresik Cup 2017 sekaligus menjadi ajang uji coba bagi Percasi Gresik yang akan menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Privinsi (porprov) 2019. (Efendi).

>
Rate this article!
Tags: