75 Kafilah Gresik Berangkat Ke Tuban

kabargresik.com Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim memberangkatkan 75 kafilah Kabupaten Gresik Untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Provinsi Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).

Pekan MTQ berlangsung di Gelanggang Olahraga Kabupaten Tuban, rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur pada Sabtu keesokan harinya. Saat itu seluruh peserta yang berjumlah 1.327 se Jawa Timur akan mengikuti pawai Ta’aruf.

Jumlah Kafilah Gresik yang akan berlaga di ajang MTQ Jawa Timur kali ini sebanyak 75 Orang. Mereka terdiri dari 50 orang peserta, 8 Orang pembina, 9 orang official dan 8 Orang pendamping dalam penyelenggaraan MTQ tersebut.

Ada 7 cabang yang akan diikuti oleh Kabupaten Gresik, yakni cabang 15 Kafilah mengikuti Tilawah Alquran, 10 Kafilah mengikuti Hifdhul Quran, 6 Kafilah mengikuti Tafsir Alquran, 6 Kafilah mengikuti Fahmul Quran, 3 Kafilah mengikuti Syarhul Quran, 8 Kafilah mengikuti Khath Alquran dan 2 Kafilah mengikuti Makalah Alquran.

Wabup Qosim berharap Para Kafilah MTQ yang mewakili Kabupaten Gresik dapat memberikan hasil terbaik.

“Kami minta seluruh Kafilah beserta seluruh official yang tergabung dalam delegasi Kabupaten Gresik dapat membawa nama baik Gresik sebagai kota Santri dan kota Wali. Jadilah teladan masyarakat dalam menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari” katanya serius.

Menurutnya, Al Quran merupakan kunci luar biasa untuk kesuksesan kita. Kita juga harus menerapkan nilai yang ada di alquran dalam kehidupan sehari -hari.

Untuk kesuksesan, kita perlu berikhtiar berupa dengan niat, dan komitmen dengan sungguh – sungguh. InsyaAllah kita dapat mencapai tujuan kita.

“Saya berharap para kafilah ini selalu menjaga stamina, dengan keseimbangan antara istirahat dan makan. Selain itu, mereka juga tetap berlatih. Denagn menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima saat berlomba serta latihan yang baik, maka gelar juara pasti akan diraih”. Tandas Qosim optimis.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan masyarakat melalui Plt Kabag Humas dan Protokol Satriyo Utomo menyatakan optimis Gresik bisa meraih kembali juara umum. Kami juga berharap kali ini bisa lebih memperbaiki prestasi. Pada ajang MTQ sebelumnya kafilah Gresik berhasil meraih juara umum.

“Kita sudah tiga kali meraih juara Umum pada MTQ sebelumnya. aya berharap tahun ini pun demikian. Buktikan bahwa Gresik bisa lebih baik” Ujar Wafiq dalam menyampaikan laporan panitia.

Pada pemberangkatan kali ini Kepala Kantor Kemenag Gresik Markus serta tampak beberapa alim ulama Kab. Gresik turut hadir. Rencananya MTQ 28 Jawa Timur ini akan berakhir dan ditutup pada Sabtu pekan depan. (sdm/k2)

Rate this article!
Tags: