86 UKM Ramaikan Bazar KWG

waru doyongKabargresik_ Komunitas Wartawan Gresik (KWG), menggelar Pasar Murah, Sembako Gratis dan Yatim Kreasi dalam merayakan bulan Suci Ramadan 2015 di Jl Jakarta, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar, Rabu (1/7).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari juga melibatkan Usaha Kecil dan Menengah binaan dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag UKM) serta UKM binaan Dinas Kebudayaan Periwisata Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora).

Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Ika Hidayat mengatakan kegiatan ini sangat istimewah karena melibatkan banyak pihak dan dengan dengan model yang berbeda  “Ada 86 UKM yang terlibat untuk merayakan kegiatan Pasar Murah, Sembako Gratis dan Yatim Kreasi. Semuanya disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu,” kata Ika Hidayat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menampilkan keunggulan jajaran Polres Gresik berupa stan berisi perlengkapan dan kelengkapan keamanan dan inovasinya. Beberapa perusahaan juga terlibat seperti PT Petrokimia Gresik, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Smelting, PT Pelindo Tiga Cabang Gresik, KSOP Gresik dan PT Wilmar Nabati Indonesia. Untuk menghibur pengunjung juga melibatkan keahlian dan ketrampilan anak-anak yatim piatu untuk menunjukkan kreasinya.

“Ada juga band dari SMA NU 1 Gresik dan Keroncong binaan Satpol air. Keroncong tersebut anggotanya juga para pengamen yang tersebar di beberapa kota,”  ujar Ika.

Sementara, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Mohamad Qosim, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosial yang diadakan berbagai organisasi masyarakat untuk masyarakat kurang mampu akan menjadikan Kabupaten yang sejahtera.

“Kita doakan organisasi-organisai untuk selalu berbuat amal dan banyak rejekinya. Kalau ini semua berjalan, Gresik ini menjadi kabupaten makmur dan sejaktera. Masyarakat miskin dapat bantuan dari organiasi sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari,” kata Sambari. (Sg).

Editor: sutikhon

Rate this article!
86 UKM Ramaikan Bazar KWG,5 / 5 ( 1votes )
Tags: