Ada Orang Asing, Warga Glatik Terganggu

‚ÄčKabargresik.com – Keberadaan orang asing yang disinyalir menjadi Tenaga Kerja Asing (TKA) di Desa Golokan Sidayu menjadi buah bibir masyarakat.

Beberapa informasi juga menyatakan jika TKA tersebut tinggal di salah satu rumah kontrakan yang berada di Desa Glatik, Kecamatan Ujungpangkah. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Glatik Ujungpangkah, Sutrisno, ia menyatakan jika keberadaan orang asing itu bertempat disalah satu rumah di Desa Glatik Ujungpangkah. 

“Sudah enam hari disini, parahnya tidak lapor ke pihak desa,” katanya, Jumat (03/11).

Baca Juga : TKA Cina Jadi Kuli Batu Di Golokan

Sutrisno menambahkan jika beberapa warganya sempat mengadu kepadanya perihal adanya orang asing disalah satu rumah kontrakan. 

“Warga Glatik kurang bisa menerima, rasa panik dan khawatir menghantui masyarakat,” jelas dia. 

Agar tidak menjadi gaduh di masyarakat, Sutrisno berharap agar pihak yang berwenang segera mengamankan orang asing tersebut.

“Orang luar desa kalau mau tinggal disini saja harus lapor, ini orang asing kok malah seenaknua tidak ada laporan sebelumnya, saya harap segera angkat kaki dari sini,” harapnya. 

Seperti pemberitaan sebelumnya, beberapa orang asing dipekerjakan disektor non formal. Beberapa informasi juga menyebut TKA tersebut berasal dari Cina yang bekerja sebagai kuli batu di salah satu gudang di Desa Golokan Kecamatan Sidayu. Gudang tersebut akan digunakan sebagai pabrik pengolahan makanan. (Akmal)

>
Tags: