Afini, Yuk Tomboy Yang Kini Enjoy dengan Hijabnya

image

Kabargresik_ Memulai karir dengan mengikuti ajang pencarian bakat Cak Yuk Gresik 2010, Afini Rahmatika Putri, gadis cantik kelahiran Gresik 14 Mei 1994 semakin di kenal di Gresik terutama dikalangan anak muda. Itu karena dia kerap di minta untuk menjadi pembawa acara di event-event yang ada di Gresik.

Berbagai prestasi ditorehkan putri pasangan pasangan Mudyastowo dan Latifah Hanim ini, pada ajang Cak Yuk Gresik 2010 dia terpilih sebagai duta wisata Gresik, dia juga pernah terpilih juara putri santun 2014, jaura 2 putri muslimah Surabaya, Finalis putri Indonesia Jatim 2016 dan masih banyak prestasi yang dia torehkan.

Afini, sapaan akrab dara cantik ini merasa bangga bisa menjadi finalis putri Indonesia Jawa Timur meskipun dalam ajang tersebut dirinya memakai hijab, padahal kita tau dalam kontes tersebut biasanya peserta lebih menonjolkan kemolekan tubuh dengan tampil seksi. Berbeda dengan Afini, tetap percaya diri dengan berhijab, dia mempunyai motivasi untuk menyetarakan eksistensi wanita meskipun¬† berhijab. “Hijab bukan halangan wanita untuk berprestasi, dengan berhijab wanita terlihat sangat anggun”. Kata dara cantik ini.

Afini menceritakan, masa kecilnya sangat bertolak belakang dengan hari ini, dulunya dia mengaku sangat tomboy dan jarang sekali pakai make up, “mulai istiqomah berhijab itu pas duduk di bangku SMA sampai sekarang”. Kata Afini Putri Rahmatika.

Saat ini selain sibuk menjadi presenter di salah satu televisi lokal Surabaya Afini Putri Rahmatika ingin segera menyelesaikan studinya di UPN Veteran Surabaya jurusan ilmu komunikasi. (Ghofar/K1)

>
Tags: