Aksioma Wadah Eksplor Seni Dan Olahraga Siswa MA

rps20161119_160648_814.jpg

banner 468x60

Kabargresik.com – Guna mengembangkan potensi pelajar madrasah aliyah (MA) dalam bidang seni dan olahraga, Kementrian Agama kabupaten Gresik mengadakan kegiatan tahunan bertajuk AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) ajang pencarian bakat MA ini di langsungkan selama dua hari (19,20/11/2016) yang berpusat di MAN 1 Gresik.

 

 

Dalam kesempatan ini, di ikuti 1625 pelajar dari 52 lembaga madrasah Aliyah se-kabupaten Gresik,  serta langsung di buka secara resmi oleh Kepala Kementrian Agama Gresik  Haris Hasannudin, dalam sambutannya ia berharap kepada ribuan peserta bahwa pelajar Madrasah Aliyah tak semerta-merta belajar agama saja tetapi harus bisa mengembangkan seni dan olahraga. “kami berharap semoga dalam Aksioma 2016, bisa mendapatkan pelajar MA yang bertalenta yang akan mewakili Gresik dalam ranah Provinsi’ ujarnya. Sabtu (19/11/2016)

 

 

Untuk mencari pelajar MA yang bertalenta dalam bidang seni dan olahraga, tahun ini panitia melombakan 15 jenis yaitu MTQ, Pidato 3 bahasa, kaligrafi, Desain Grafis, Futsal, Atletik dan lain sebagainya.

 

 

Menurut ketua pelaksana Aksioma 2016 Isnanto, ia berharap bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pelajar serta menumbuhkan sikap kreatif dan sportif. “selain ingin mendapatkan pelajar yang bertalenta, kami berharap pekan seni dan olehraga bisa mewujudkan sikap kreatif dan sportif bagi pelajar MA” Pangkasnya.

 

 

Biaya pelaksanaan ajang pencarian bakat pelajar ini di himpun dari lembaga Madrasah Aliyah Se-kabupaten Gresik, serta nantinya peserta yang berhasil memenangkan ajang ini akan di kirim ke provinsi untuk di lombakan sesuai bidang masing-masing dengan level lebih tinggi.

 

 

Terlihat para pelajar dari Madrasah Aliyah se-kabupaten Gresik sangat antusias dalam kegiatan ini, seperti pengakuian Kevin (17) pelajar asli Sidayu ini pun ingin mengembangkan bakatnya dalam dunia kaligrafi di kegiatan Aksioma “semoga dari pekan olahraga dan seni  ini bisa mengembangkan bakat saya dalam dunia kaligrafi serta bisa menjuarai ajang ini’’ tutupnya. (Akmal/k1)

Tags: