Anak PNS Gol I &II Dapat Beasiswa

Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II di Gresik. Untuk meringankan beban biaya pendidikan putera dan puterinya, Korpri memberikan beasiswa bagi pelajar SMA dan Mahasiswa.
Menurut ketua Korpri Gresik, Arsadi, Pemberian beasiswa ini atas kerjasama Dewan Pengurus Nasional Korpri dan PT Askes (Persero) dalam program Korpri Peduli Pendidikan yang telah diluncurkan di Jakarta saat Hari Pendidikan pekan lalu. Dalam keterangannya Arsadi menjelaskan, Surat dari Dewan pengurus Korpri Jawa Timur tentang beasiswa bagi putra/putri Anggota Korpri/PNS Gol I & II. ini baru diterima beberapa saat lalu.

Adapun syarat penerima beasiswa tersebut adalah, putera-puteri anggota Korpri yang duduk dibangku SMA dan mahasiswa dan berprestasi. Untuk pelajar SMA, beasiswa diberikan kepada mereka yang menduduki peringkat 5 besar dikelasnya dengan menunjukkan surat keterangan dari kepala sekolah. Sedangkan begi mahasiswa, dengan menunjukkan bukti IPK minimal 2,75.

Arsadi menambahkan, menurut Surat dari Dewan Pengurus Nasional Korpri dan Dewan Pengurus Propinsi Jawa Timur, Beasiswa hanya diperuntukkan bagi Mahasiswa dan Pelajar SMA, karena untuk tingkat SD maupun SMP sudah dicukupi oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Jadi bantuan beasiswa Korpri ini untuk meringankan beban PNS gol I dan II untuk pendidikan anak-anaknya yang duduk dibangku SMA dan Mahasiswa. Mengingat mereka dengan golongan tersebut menerima gaji rendah, maka biaya pendidikan pada tingkat tersebut sangat memberatkan bagi mereka. Dengan program Korpri Peduli Pendidikan, jangan sampai putera dan puteri berprestasi dari pegawai bergolongan I dan II, putus sekolah.(sdm)

Rate this article!