Anggota DPRD Gresik Yang Dilantik Ada Yang Masih Berumur 28 Th.

banner 468x60

Kabargresik.com – 49 anggota DPRD Kabupaten Gresik periode 2019 – 2024 di Ruang Paripurna DPRD setempat, Jum’at (23/8/2019) resmi mewakili rakyat setelah dilantik oleh. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik Fransiskus Arkadeus.

Sebenarnya ada 50 anggota DPRD Gresik. Namun, Nur Saidah, anggota DPRD Gresik dari Partai Gerindra berhalangan hadir lantaran masih menunaikan ibadah haji.

Berdasarkan data, dari 50 anggota DPRD Kabupaten Gresik terdiri dari 32 dewan lama dan 18 dewan baru. Untuk jenis kelamin laki-laki ada 41 orang dan perempuan 9 orang.

Abdul Qodir dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan dr Asluchul Alif dari Partai Gerindra ditunjuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Gresik sementara. Selama 2 bulan kedua orang tersebut akan menentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Wakil Ketua DPRD Gresik, Asluchul Alif mengungkapkan, bahwa semua anggota dewan yang terpilih adalah wakil terbaik dari masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Seluruh anggota DPRD Gresik memiliki kapasitas, sehingga yakin mampu membawa Gresik ke arah lebih baik. Untuk AKD akan segera dikomunikasikan dan disusun secepatnya,” ujar dr Alif, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan bersyukur atas dilaksanakannya pelantikan. Ia berharap semua anggota dewan yang terpilih bisa saling bersinergi.

“Jika sudah bergadeng tangan bersama, tentu akan mudah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkap politisi PKB, usai dilantik.
Sementara itu ada 1 anggota DPR termudah dari fraksi kebangkitan bangsa Sahrul munir (28th). (Yik/)

Tags: