Apel Sebagai Media Evaluasi Pendidikan

rps20160803_145133_586.jpgSMPNU 2 Gresik untuk pertama kalinya pengadakan Apel Sore di tahun pelajaran 2016-2017. Kegiatan ini memang perlu dilakukan sebagai ajang silaturahmi secara langsung antara pendidik dan peserta didik di halaman sekolah.

Apel sore yang dimulai pada pukul 16.30 WIB pada hari Sabtu 30 Juli 2016 berlangsung tertib. Kegiatan di pandu oleh Bapak Choiruddin, S.Pd. I sekaligus sebagai pembuka acara. kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pengarahan kepala sekolah Bapak Hadi Suwito, S.Pd. I . Pak Wito (Panggilan Akrab Kepala Sekolah) memberikan arahan-arahan kepada peserta didik untuk mengawali pembelajaran di tahun pelajaran 2016-2017 ini. Sekaligus memberikan evaluasi KBM yang sudah berlangsung selama 1 minggu.

Setelah Kepala Sekolah, sekarang giliran Waka Kesiswaan Bapak Zainul Malik, M.Pd. I. Pak Malik, memberikan pengarahan sekaligus evaluasi tentang tata tertib sekolah. Ada beberapa anak yang sudah melanggar aturan walaupun baru 1 minggu KBM berjalan. Pak Malik menekankan lahi bahwa mulai hari senin (1/8/2016) tidak ada tolerir lagi tentang pelanggaran tata tertib. Semua peserta didik harus, mematuhi tata tertib tanpa kecuali.

 

Apel sore ini diadakan memang dengan tujuan sebagai kegiatan untuk mengevaluasi KBM peserta didik dengan pendidik. Kegiatan ini dilaksanakan satu bulan sekali. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kegiatan pembelajaran dan kegiatan lainnya bisa kita pantau, dan nantinya ada peningkatan kualitas mutu.” Kata Kepala Sekolah.

 

Pewarta Warga : Choiruddin, guru SMP NU 2 Gresik.

 

>
Tags: