Api Porprov 2019 Nginep Di Gresik

banner 468x60

kabargresik.comApi Porprov ke VI Jawa Timur diserah terimahkan diperbatasan antara Lamongan dan Gresik di Wilayah utara tepatnya di Kecamatan Panceng. Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya menerima Api Porprov ke VI Jawa Timur. dari Sekda Lamongan Yuhronur Efendi pada Rabu (3/7/2019) siang.

“Saya Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik dan seluruh masyarakat Gresik siap menerima api Porprov VI tahun 2019. Selanjutnya siap untuk dikirab menuju Pendopo Kabupaten Gresik” tegas Andhy yang didampingi plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sentot Supriyohadi.

Saat prosesi penyerahan berlangsung, tampak maskot dari kedua Kabupaten Si Giro (Kerbau Giras) maskot dari Kabupaten Gresik dan Lilo (Bandeng dan Lele) maskot dari Kabupaten Lamongan yang ikut mendampingi penyerahan tersebut.

Api Porprov yang dikirab dari Panceng melintasi Pantura Gresik menuju Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro. Kemudian dikirab di kota Gresik dikirab dan diinapkan di Pendopo Bupati. Menurut rencana pada Kamis pagi, api Porprov dibawa ke perbatasan Surabaya yaitu sekitar Wilayah Segoromadu dan dijemput Atlit Porprov Kota Surabaya.

Porprov VI Jatim 2019 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019, di empat kabupaten, yang akan diikuti kontingen dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Pembukaan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juli 2019 di Stadion Suryajaya (Lamongan). Sedangkan penutupan akan dilaksanakan di Stadion Bumi Wali Kabupaten Tuban pada tanggal 13 Juli 2019.

Adapun pertandingan cabang olahraga (Cabor) Porprov IV tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Gresik ada 9 cabor, yaitu Sepakbola, Hoki indoor dan outdoor, Senam, Billyard, Bola basket putra dan putri, Muaythai, Selam, Bridge dan Renang. (sdm)

Rate this article!
Tags: