Askab PSSI Gresik Akan Gelar Seleksi Timnas U-16

Kabargresik.com_Stadion Gelora Joko Samudro kembali akan menjadi tempat seleksi pemain Timnas Indonesia. Askab PSSI Gresik berencana akan menggelar seleksi pemain proyeksi Timnas U-16, pada Kamis hingga Jumat (2-3 Maret 2017).

 

Sama halnya saat seleksi pemain Timnas U-19 beberapa waktu lalu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi para peserta seleksi. Diantaranya batas usia pemain maksimal harus 15 tahun atau kelahiran 1 Januari 2002. Selain itu peserta seleksi juga harus warga Gresik. Saat pendaftaran, peserta pun diwajibkan membawa fotocopy akta kelahiran sebagai persyaratan wajib.

 

“Kita akan menggelar seleksi secara terbuka, artinya setia orang bisa ikut seleksi ¬†asal memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan,” ujar Totok Basuki, Ketua Askab PSSI Gresik, Selasa (28/02/2017).

 

Totok menambahkan, seleksi pemain Timnas U-16 di Gresik akan dilakukan dengan dua tahap. Pada hari pertama semua pemain akan diberi kesempatan menampilkan kemampuan terbaiknya. Dan yang terbaik akan diikutkan pada seleksi hari kedua sebelum akhirnya dipilih 5 pemain yang akan mewakili Kabupaten Gresik dalam seleksi tingkat Provinsi.

 

“Hampir sama dengan seleksi lalu (Timnas U-19), ¬†nanti kita ambil 5 pemain terbaik termasuk satu kiper untuk diseleksi di tingkat provinsi,” tambahnya.

 

Ketua Askab PSSI Gresik 2 periode itu berharap, akan ada pemain-pemain asal Gresik yang kembali membela Timnas, seperti Dimas Drajad, Satria Tama serta Ahmad Nur Hardianto yang saat ini sedang mengikuti seleksi Timnas U-22. (Efendi/k)

>