Asyiknya Berwisata Di Sendang Pancuran Gosari


‚ÄčKabargresik.com – Berkat kreativitas pemuda desa setempat, sendang (telaga) pancuran desa Gosari Ujungpangkah kini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang terdapat di wilayah Gresik utara. Aneka macam spot untuk swafoto dihadirkan, guna memanjakan pengunjung. 

Berbagai macam konsep rumah kayu pun tak luput menjadi perhatian, Bahkan beberapa pengunjung asyik melakukan swafoto di spot unik yang terdapat di areal tersebut. 

Uniknya, lima konsep rumah kayu tersebut dibuat dari bahan kayu bekas maupun akar pohon yang sudah tidak terpakai serta mudah didapatkan di sekitar desa. 

Tak jauh dari sendang pancuran, di sekitar desa Gosari Ujungpangkah juga terdapat situs prasasti butulan peninggalan sejarah masa lampau yang terdapat di areal gunung kapur desa setempat. 

Wahyu Saputra (30), Salah satu pemuda desa Gosari menuturkan, awal mula adanya spot foto unik di areal sendang pancuran adalah upayanya bersama pemuda setempat untuk mengenalkan obyek wisata yang terdapat di desa Gosari Ujungpangkah yakni sendang pancuran dan prasasti butulan. 

“Kalau terdapat tempat swafoto kan asyik. Adanya rumah kayu ini untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Gosari yakni sendang pancuran dan prasasti butulan yang ada di atas bukit kapur,” Katanya Minggu (17/09) 

Adanya rumah kayu tersebut, lanjut Wahyu, semakin menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang kebanyakan kaula muda. “kalau hari Sabtu – Minggu itu ada 100 sampai 200 pengunjung,” timpal Wahyu yang juga berharap agar destinasi wisata baru ini bisa berkembang. 

“Masih akan kami perbaiki dan perbanyak spot-spot foto untuk penunjang” tambah dia. 

Salah satu pengunjung, Wahyuni (19) mengaku senang bisa berkunjung ke sendang pancuran Gosari Ujungpangkah. Bahkan menurutnya, konsep yang ditawarkan merupakan yang pertama kali di Gresik. 

“Awalnya tahu dari media sosial dan ternyata bagus-bagus. Disini banyak spot foto untuk selfie, rumah kayunya juga bagus” jelas dia. 

Untuk sementara, wisata sendang pancuran belum dikomersilkan sehingga pengunjung bisa masuk tanpa dipungut biaya. (Akmal/k1)

>
Tags: