Banjir Sepekan Bantuan Mulai Mengalir

rps20161206_125735_643.jpg

Kabargresik.com – Banjir sepekan yang merendam ratusan rumah dan puluhan hektar sawah di kecamatan Bungah dan Dukun menggugah masyarakat dari berbagai lembaga atau instansi untuk menyalurkan bantuan logistik maupun makanan cepat saji.

 

Menurut Nasihin Kepala Desa Bungah, ia sangat gembira atas bantuan logistik dari intansi lain selain pemerintah, ‘’Dari kemarin mulai banyak bantuan berdatangan dari berbagai intansi maupun partai politik’’ ujarnya. Selasa (6/12)

 

Nasihin mengungkapkan  pihaknya juga berharap banjir segera surut sehingga aktivitas warga kembai normal,’’saya berharap banjir segera surut dan warga bisa beraktifitas lagi’’ tuturnya.

 

Dari data yang di peroleh dari BPBD terdapat 10 lembaga atau instansi yang turut menyalurkan bantuan logistik bagi warga, seperti PMII, Pramuka, Pertamina, Fatayat, Polres Gresik, PT. HSS, PT. Bumi sakti, partai Gerindra, Partai PKB, SP-KEP KSPI serta MDMC dan PMI yang turut andil dalam pengobatan Gratis.

 

Tak hanya di Kecamatan Bungah, bantuan juga turut mengalir ke kecamatan Dukun antara lain ke Desa Baron, Tirem Enggal, Madumulyorejo dan jrebeng.

 

M. Syafi’i ketua fraksi Gerindra DPRD Gresik, partai besutan Prabowo subiyanto yang turut menyalurkan ribuan paket sembako menuturkan bahwa, ia dan kadernya ingin membantu warga yangterkena musibah. ‘’Dana yang kami peroleh untuk membeli logistik ini berasal dari kader partai gerindra, dan ini wujud kemanusiaan kami untuk membantu sesama’’ Tutup pria yang juga duduk di Komisi A DPRD Gresik tersebut. (Akmal/k1)

>
Rate this article!
Tags: