Banyak Pengawas Unas Mainan HP

Kabar Gresik_Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, berkali – kali mengingatkan para pengawas, agar mematikan HP dan tidak membawa dan membaca Koran saat melaksanakan tugas.

“tugas anda focus menjaga peserta. Jangan main hp, sms dan membaca Koran”ujarnya kepada salah seorang pengawas Ujian Nasional di SDN Sukomulyo II Manyar saat disidak, Senin pagi (6/5).

Ujian Nasional di SD Negeri yang terletak di antara komplek Perumahan Gresik Kota Baru dan Pongangan Indah tersebut diikuti oleh 41 peserta.

Masih di wilayah Kecamatan Manyar, Sidak Wakil Bupati Gresik yang diikuti oleh Asisten I Sekda Gresik, Mulyanto, Kepala Kementerian Agama Gresik, Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Nadlif, Kasat Binmas Polres Gresik serta Muspika setempat melakukan sidak di MI Futuhatul Ulum. Di MI yang terletak di Jalan Raya Roomo tersebut ujian Nasional diikuti oleh 37 peserta.

Selanjutnya Rombongan Wakil Bupati Gresik beserta rombongan menyidak pelaksanaan Ujian Nasional di SD Muhammadiyah I Gresik. Di Sekolah yang terletak Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan KH. Kholil Gresik ini ujian Nasional diikuti oleh 65 peserta. Sedangkan Sidak Ujian Nasional SD di wilayah Kecamatan Kebomas di laksanakan di SDN Sidomoro I Gresik ini unas diikuti oleh 90 peserta.

Dari hasil pengamatan yang dilakukan Wakil Bupati Gresik beserta rombongan, pelaksanaan Ujian Nasional berlansung lancar. Menurut Wabup, sampai saat ini belum ada laporan yang menyatakan adanya kendala pelaksanaan Unas SD. “Dari Sidak yang kami lakukan semuanya berjalan sesuai prosedur. Tentang distribusi soal, serta silang pengawas semuanya berlaku sesuai aturan” kata Qosim.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Nadlif yang mendampingi Wakil Bupati Gresik menjelaskan. Jumlah peserta Ujian Nasional SD tahun ini sebanyak 20.938 siswa dari 800 lembaga. Mereka terdiri dari 12.516 siswa dari 432 lembaga SD, 8.317 siswa dari 358 lembaga MI, 9 siswa dari 3 lembaga SDLB dan 96 peserta paket A dari 7 lembaga. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (Tik) Editor: Sutikhon

Rate this article!