Basket KU 18 Bergulir Di Gresik


‚ÄčKabargresik.com_Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Basket KU-18 yang diselenggarakan di GOR Wahana Ekspresi Pusponegoro Gresik, secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gresik. Kejurprov yang akan berlangsung pada tanggal 3-9 Juli 2017 ini diikuti oleh 24 tim putra dan 19 tim putri dari 24 Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur.
24 tim putra terbagi menjadi 8 pool, yaitu : Pool A (Kota Pasuruan, Kab. Nganjuk, Kab. Sampang), Pool B (Surabaya A, Surabaya B, Kab. Bojonegoro), Pool C (Kab. Magetan, Kab. Tuban, Kota Malang A), Pool D (Kota Malang B, Kab. Tulungagung, Kab. Sidoarjo), Pool E (Kab. Lumajang, Kab. Mojokerto, Kota Blitar), Pool F (Kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan, Kab. Jember), Polol G (Kab. Lamongan A, Kab. Banyuwangi, Kab. Lamongan B), Pool H (Kabupaten Bondowoso,  Kab. Gresik, Kab. Malang).
Sedangkan pada kelompok Putri terbagi menjadi 6 pool, yaitu Pool Q (Kab. Malang, Kab. Banyuwangi, Kota Mojokerto), Pool R (Kota Malang B, Kab. Mojokerto, Surabaya B), Pool S (Kab. Bondowoso, Kab. Kediri, Kab. Pasuruan), Pool T (Kab. Gresik, Kota Malang A, Kab. Bojonegoro), Pool U (Kota Pasuruan, Kab. Jember, Kota Blitat), Pool V (Kab. Probolinggo, Surabaya A, Kab. Sidoarjo, Kota Batu). 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gresik, Jairudin dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini sebagai ajang pemanasan sebelum Kabupaten Gresik  menjadi tuan rumah ajang olahraga antar Kabupaten/ Kota se-Jawa timur pada 2019 mendatang.
“Kita akan Menjaring atlet-atlet yang nantinya kita persiapkan pada acara ajang porprov jatim yang akan dilaksanakan di Gresik. Kami ingin punya bibit-bibit yang nantinya bisa bertanding ditingkat Jawa Timur,” terang Kadispora Gresik usai membuka Gresik Cup, Senin malam (03/07/2017).
Namun sayang, tim putri Gresik yang bertanding di hari pertama gagal meraih kemenangan. Tim tuan rumah yang tampil menghadapi tim Kota Malang (A), harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor sangat mencolok yakni 8-58.
“Namanya ini ajang kompetisi ita bisa mengukur dengan kekalahan ini lah nanti dari cabor untuk mengawal terus bagaimana prestasi yag ini bisa digenjot untuk kedepan,” tambahnya. (Efendi).

>
Rate this article!
Tags: