BAZ Bagi Beasiswa Untuk 83 Siswa

Sebanyak 83 siswa miskin Berprestasi mendapat bea siswa dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kab Gresik, pemberian bea siswa ini sebagai bentuk kepedulian BAZ terhadap siswa yang mempunyai bakat dan ketrampilan lebih, sesuai dengan salah satu Program BAZ yaitu Gresik Cerdas, kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional

Ketua umum BAZ Drs. Moch Qosim M.Si menjelaskan bahwa pemberian bea siswa bagi siswa miskin tapi berprestasi ini, sebagai bentuk kepedulian BAZ terhadap siswa-siswi berprestasi, sehingga di harapkan bisa meningkatkan dan menambah semangat para siswa dalam belajar lebih giat. Program-program BAZ Kab Gresik ini ternyata sinergi dengan program pemerintah Daerah, sehingga sangat tepat dan pas, kalau Pemerintah Daerah memberikan bea siswa pada siswa-siswi berprestasi, demikian juga BAZ juga memberikan bea siswa pada siswa-siswi berprestasi tapi lebih mengedepankan pada siswa miskin berprestasi.

            Pemberian bea siswa bagi siswa miskin berprestasi ini sudah berjalan  dua tahun ini, namun pemberian yang bersifat social sudah berjalan sejak BAZ berdiri. Jadi pada prinsipnya kami akan terus mendampingi Pemerintah Daerah dalam kegiatan social, seperti pemberian anak yatim, selain Pemerintah Daerah memberikan santunan, BAZ juga memberikan santunan. Dan beberapa kegiatan social lainnya. Sesuai dengan konsep zakat. Jelas Ketua umum BAZ.

            Terkait dengan bea siswa bagi siswa miskin berprestasi, Ketua umum yang juga wakil Bupati Gresik ini berjanji akan terus meningkatkan, baik jumlah siswanya maupun jumlah besaran bea siswa. Tahun ini untuk tingkat SD berjumlah 36 anak, masing-masing siswa mendapat bea siswa sebesar Rp 300.000, untuk tingkat SLTP berjumlah 32 siswa, masing-masing siswa mendapat Rp 400.000 dan tingkat SLTA berjumlah 15 siswa, dengan masing-masing mendapat Rp 500.000.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh PNS yang telah membayar zakatnya, dengan  dukungan dan kesadaran membayar Zakat, menjadikan anak didik kita mampu melangkah ke depan lebih baik. (dwi)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

>
Rate this article!