BAZNAS Gresik Salurkan 1500 Santunan Yatim Dan Dhuafah

kabargresik.comBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik membagikan 1.500 Santunan kepada Yatim dan Dhuafa yang besarnya bervariasi mulai dari Rp. 150 ribu sampai Rp. 200 ribu. Rinciannya 877 santunan Yatim, 315 Santunan Dhuafa, 20 orang petugas kebersihan, 25 loper koran, 20 anak berkebutuhan khusus, 80 santunan diberikan saat Safari Ramadhan, 40 santunan diberikan untuk pesantren dan 123 untuk pada para Huffadz.

Penyerahan santunan diberikan simbolis oleh Wabup Gresik M Qosim yang didampingi Ketua Baznas Gresik Abdul Munif di Masjid Al Innabah Rabu (30/5/2018) petang.

Dalam sambutannya Qosim mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bergembira dan optimiz. Menurut Qosim, Ramadan milik semua orang.

“Kita semua ini adalah sama, miskin dan kaya, yang berpangkat dan masyarakat. Termasuk mereka yang kini hidup tanpa orang tua, si anak yatim dan yatim piatu. Yang penting kita kompak saling menjaga persatuan” kata Wabup yang juga Mantan Ketua Baznas Gresik ini.

Ketua Baznas Gresik Abdul Munif kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno menyatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun di bulan ramadhan kita laksanakan. Untuk kali ini ada peningkatan 50% dari sebelumnya yang hanya memberikan santunan untuk 1.000 orang, saat ini meningkat bisa mencakup 1500 orang.

“Beberapa program andalan Baznas Gresik yaitu, Gresik Cerdas, Gresik Sehat, Gresik Peduli, Gresik berdaya dan Gresik Taqwa. Selain itu, Baznas Gresik juga memberikan apresiasi berupa santunan bulanan kepada para penghafal Al-Qur’an di Gresik” kata Munif.

Sementara Sekretaris Baznas Gresik, Muhtadin menjelaskan, penerima santunan kali ini berasal dari berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Gresik. “memang tak semuanya para penerima ini hadir. Beberapa diantaranya mengaku berhalangan hadir. Kami akan menyampaikan santunan yang telah kami rencanakan ini meski mereka belum sempat hadir semalam” tandasnya. (Tik)

banner 468x60
Tags:

Leave a Reply