Begini Serunya Bila Praktisi Kehumasan Berkumpul


Kabargresik.com – Ada semacam kerinduan dari para pelaku kehumasan beberapa perusahaan yang ada di Gresik. Kerinduan untuk berkordinasi dan saling tukar informasi.

Keadaan ini terungkap dari beberapa pejabat humas perusahaan yang hadir saat acara peningkatan koordinasi antar humas yang diselenggarakan pada Rabu, (1/11/17) di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik.  

Acara yang dihadiri oleh Sekda Djoko Sulistio Hadi serta 60 orang pejabat kehumasan Perusahaan se Kabupaten Gresik ini, dibuka oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto.

Kepada seluruh peserta, yaitu para pejabat humas perusahaan, Bupati meminta agar selalu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah.

“Sampaikan semua hal untuk kebaikan dan kemajuan bersama. Kalau komunikasi diantara kita ini baik, maka hasilnya akan baik. Tentunya komunikasi dan koordinasi ini tak berhenti sampai disini. Mari kita tingkatkan. Bisa jadi pertemuan kehumasan ini bisa dilaksanakan secara bersafari dari perusahaan yang satu ke perusahaan yang lain” harap Sambari.

Keinginan Bupati ini disambut baik oleh para praktisi humas yang hadir. Pejabat Humas PT. Smelting Gresik Budi Setyawan mengaku senang dengan pertemuan para pelaku humas Perusahaan ini. Pihaknya mengaku siap apabila ada keinginan untuk melakukan pertemuan safari bergantian ke beberapa perusahaan di Gresik.

“Saya menginginkan hal itu agar kita para humas ini semakin akrab. Kalau kita akrab tentu berbagai permasalahan serta kebuntuan informasi bisa kita atasi” ungkapnya. Budi juga mengaku sering mengalami berbagai kendala ketika akan berkoordinasi ke beberapa institusi. “Ya karena kita belum saling mengenal dan tidak pernah berkomunikasi” jelasnya.

Humas PT Wilmar, Hartono juga menyatakan setuju dengan pertemuan kehumasan kali ini. “Saya berharap pertemuan ini lebih intens dan mengundang lebih banyak pelaku humas yang lain. Kalau bisa kita membuat grup kehumasan di medsos yang fungsinya untuk bertukar informasi. Tentu semuanya untuk kebaikan bersama” paparnya.

Kepala bagian humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono mengatakan, pertemuan ini sebuah awal yang baik untuk kedepan kita bisa berkomunikasi dan berkoordinasi. “Pada awal masuk kita tidak saling mengenal. Setelah pertemuan ini, kita akan lebih akrab dan saling berkomunikasi. Usulan membuat grup di medsos akan segera kita laksanakan usai berlangsungnya pertemuan ini” katanya.

Pada pertemuan acara peningkatan koordinasi antar humas kali ini, Pemkab Gresik menghadirkan narasumber yaitu Nurul Ratna Sari, SIP, M.Comms.  Pembicara dari Universitas Airlangga ini mengupas masalah tentang Sinergi Humas Pemerintah dan Swasta Untuk Publik. (Tik)

>
Tags: