Benchmarking To Best Practice Biar Pejabat Biar Paham Tugasnya

kabargresik.com – Sebanyak 30 orang Pejabat eselon III yang sedang menempuh Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat III di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri RI melakukan Benchmarking to best practice ke Pemerintah Kabupaten Gresik.

Mereka yang merupakan para Pejabat eselon III dari seluruh Indonesia ini diterima oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto beserta sejumlah Pejabat Pemkab Gresik di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Senin (20/8/2018).

Menurut Pimpinan rombongan, yaitu PLT Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan, Erliana Budi Lestari dipilihnya Kabupaten Gresik sebagai tempat Benchmarking to best practice karena Gresik punya potensi yang baik untuk pengembangan potensi kepemimpinan.

“Ada tiga komponen yang harus dipelajari di Pemerintah Kabupaten Gresik yaitu Tehnis, menejerial dan sosio kultural serta Pemerintahan. Kami berharap para peserta diklatpim saat melakukan kegiatan ini bisa merancang perubahan dan membangun tim” katanya.

Menanggapi kehadiran para Pejabat Eselon III dari seluruh Indonesia yang melakukan orientasi lapangan ke Pemerintah Kabupaten Gresik, Bupati memberikan Selayang pandang tentang Pembangunan di Kabupaten Gresik selama ini.

“Banyak hal yang sudah kami lakukan dari hal yang mulanya tidak ada menjadi ada misalnya Bendung Gerak sembayat, WEP, Lapter dan Rumah Sakit di Bawean, Stadian Gelora Joko Samudro dan lain-lain. Dan yang terakhir yaitu Taman teknologi pertanian seluas 10 hektar dan Waduk Sukodono seluas 40 hektar” tandasnya.

Tentang Dinas Kesehatan, Bupati menyebut anggaran Dinas Kesehatan saat ini mencapai Rp. 255 milyar lebih, dibanding tahun 2010 lalu yang hanya Rp. 5,7 milyar. Bupati juga berharap agar peserta ini lebih pinter dari lokus yang dikunjungi saat ini.

“Harapan Kami, agar OPD yang menjadi lokus yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Gresik mendapat sesuatu yang bermanfaat dari kunjungan ini. Tentunya keuntungan dalam bentuk kemajuan” Harap Bupati. (Tik)

Tags: