Bendera Palestina Warnai Kemenangan Persegres

Kabargresik.comrps20161008_001214_917.jpg – Di balik hiruk pikuknya pertandingan Persegres VS Arema, Tepatnya di kursi penonton VIP Stadion Petrokimia Gresik ada pemandangan menarik yaitu berkibarnya bendera Palestisna. Jumat (7/10/2016)

Ketika di temui tim kabargresik.com Sosok pria yang berani mengibarkan bendera Palestina adalah Malik azzudin(32) , pria asal Jakarta ini mengaku ingin mengibarkan bendera Palestina di stadion petrokimia ini karena bendera negara tersebut sudah berkibar dan di akui oleh PBB (Persyarikatan Bangsa Bangsa), “ini adalah bentuk kebanggan saya karena PBB sudah mengakui negara Palestina, dan juga pertandingan sepak bola di tayangkan secara live di Tv jadi bisa jadi tontonan publik bahwa Palestina sudah merdeka” ujarnya. Jum’at (7/10/2016).

Ia mengakui ingin mengkuti tim-tim di Eropa seperti suporter Liga sepak bola Spanyol  yang juga mengibarkan bendera Palestina beberapa waktu yang lalu. Selain itu motivasinya mengibarkan bendera Palestina karena ingin mengedukasi warga Gresik untuk mendukung kemerdekaan negara yang di tindas Israel itu.

Kabupaten Gresik yang mayoritas muslim sudah selayaknya ikut mendukung kemerdekaan palestin. “Kita semua harus ikut mendukung atas kemerdekaan palestina, dan ini cara saya untuk mendukungnya” tutupnya.

Menurut penuturan salah satu polisi yang berjaga di pintu masuk, kejadian ini sangat mengagetkan karena memang suporter biasanya memakai bendera kebangaan tetapi penonton satu ini dengan bangganya mengibarkan bendera Palestina, “saya kaget mas, tadi sempat kami periksa ternyata motifnya cuma ingin mengibarkan bendera itu karena Palestina sudah merdka dan selagi tidak ricuh kami biarkan saja” ujar nya.

Kejadian itu sekan menjadi perhatian bagi ribuan suporter Persegres maupunn Arema. Karena lazimnya penonton membawa bendera tim kebangaan masing-masing tetapi pria ini malah membawa bendera Palestina. (Akmal/mg1/k1)

>
Tags: