Bersholawat Dimalam 17 Agustus Bikin Makin Cinta NKRI

banner 468x60

Kabargresik.com – Malam tirakatan atau tasyakuran di gelar setiap tahun tepatnya pada tanggal 16 Agustus malam. banyak kita jumpai di kampung kampung untuk mengungkapkan rasa syukur atas jasa – jasa pahlawan yang membela negara Republik Indonesia.

Tak terkecuali warga Jl Kartini Gg 16 Rw.06 merayakan rasa syukur atas jasa para pahlawan dengan bersolawat bersama.

Malam tirakatan ini di ikuti warga asli Rw 06 maupun warga kos-kosan yang dihadiri bapak-bapak,ibu-ibu dan anak-anak.acara ini di isi dengan doa,ceramah agama,sholawat dan makan makan yang di bawa warga masing masing dari rumah Selain tumpeng juga ada nasi kotak.

Yang menarik disini yaitu sholawat yang di lakukan oleh ibu-ibu jami’ah Al hidayah Rw 06 dengan menggunakan baju merah putih mereka pun bersolawat dengan rasa semangat.

“Kita selalu mengenang jasa para pahlawan yang rela berkorban demi negara dengan mengirimkan doa” ujar “Masfuah pimpinan jami’ah al hidayah
Para warga tampak begitu menikmati acara sederhana ini, mereka duduk bersila saling berhadapan dan di tengah tengah mereka sudah tersedia tumpeng dan nasi kotak yang mereka bawa dari rumah kemudian saling ditukar.
Selain tirakatan sebelumya juga sudah digelar lomba-lomba dan besok acara puncak dengan jalan sehat dan panggung gembira.(luck/tik)

Pawarta : Luckyta Agustina

Editor : Mas Tiko

Tags: