Biar Lebih Religius SMAN Dukun Bikin One Week One Juz


Kabargresik.com – Menyadari kecamatan Dukun wilayah religius dengan banyaknya pondok pesantren. SMA Negeri 1 Dukun, Gresik menggagas program tahfidz “one week one juz” yang merupakan program penguatan karakter (PPK) bagi seluruh pelajar. 

Sekolah yang tergolong masih baru itu berkomitmen untuk menerapkan kebijakan menghafal Al-qur’an satu juz selama seminggu. Hal tersebut untuk program penguatan karakter yang digagas oleh Kemendikbud dalam Permendikbud 23 Tahun 2017 dengan menerapkan sekolah lima hari. 

“Program itu salah satu bentuk mengamalkan ajaran agama. Apalagi ini merupakan wujud program penguatan karakter yang digagas kemendikbud” kata Ainur Rofiq, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dukun. Senin (21/08)

“kami memilih untuk program one week, one juz karena tahu sendiri kecamatan dukun masih religius banyak pondok pesantren” sambungnya. 

Ainur Rofiq berharap, dengan adanya program penghafal Al-Qur’an, siswanya dapat mengamalkan agama islam dengan baik. “Semoga program ini terus berjalan sehingga siswa bisa mengamalkan agama islam dengan baik” jelas dia. (Akmal/k1)

>
Tags: