Bobotoh Ke Gresik Tanpa Atribut

Kabargresik.com_Setelah sempat beredar kabar adanya larang datang ke Gresik, Bobotoh dipastikan dapat tetap hadir langsung menonton pertandingan antara Persib Bandung kontra tuan rumah Persegres Gresik, Rabu (03/05/2017) malam. Ijin tersebut keluar setelah adanya pertemuan antara pihak keamanan, panitia pelaksana pertandingan Persegres Gresik serta perwakilan suporter kedua tim.

 

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Stadion Gelora Joko Samudro, pada Selasa (02/05/2017) siang, pihak keamanan dalam hal ini Polres Gresik, memutuskan tetap memperbolehkan Bobotoh datang menonton pertandingan. Namun Bobotoh yang hadir nantinya tidak diperbolehkan mengenakan atribut.

 

Kabag ops Polres Gresik, Kompol Nur Halim mengatakan, pihak keamanan terpaksa membatasi jumlah penonton yang hadir untuk menyaksikan pertandingan Persegres versus Persib karena kondisi beberapa tribun di Stadion Peteokimia kondisinya rusak. Namun dirinya tetap mempersilahkan bagi suporter yang hadir namun jumlahnya akan dibatasi.

 

“Kami tetap mempersilahkan tapi tidak menggunakan atribut, mereka bisa datang sebagai penonton biasa. Ada tribun VIP yang disiapkan, mereka (bobotoh) bisa gunakan tapi dibatasi hanya sekitar 3.000 saja,” ujar Kompol Nur Halim.

Baca Juga: Persegres Putra Target lolos Babak Ke 2 | kabargresik.com

Keputusan ini pun langsung disambut sangat antusias oleh Bobotoh. Mereka mengaku sempat khawatir dengan adanya larangan tersebut, sebab persiapan untuk tour Gresik telah mereka lakukan termasuk menyewa kendaran. Bobotoh pun tak mempermasalahkan harus melepas atribut mereka saat masuk ke Stadion.

 

“kita akan kondisikan teman-teman yang datang ke Gresik untuk tidak menggunakan atribut. Mungkin kita akan seperti tur Sleman kemarin yang kita tidak boleh pakai atribut,” terang Doni, perwakilan suporter Persib.

 

Sebelumnya, Panitia Pelaksana (Panpel) Persegres tidak memperbolehkan Bobotoh untuk datang ke Stadion Petrokimia Gresik. Kondisi tribun stadion di sektor 1, 2 dan 6 yang mengalami kerusakan dibeberapa bagian, dikhawatirkan tak kuat menahan beban suporter yang diprediksi akan membludak saat pertandingan antara Persegres kontra Persib Bandung. (Efendi)

>
Rate this article!
Tags: