banner 728x90

Bupati Gresik safari Ramadhan ke Selatan

Mengawali Safari Romadhon 1430 H. Bupati Gresik bersafari di Pendopo Kecamatan kedamean, Robbach Ma’sum. membagikan sejumlah bantuan, meliputi bantuan pembangunan tempat ibadah. Ada 12 tempat ibadah yang teralokasi pada 4 kecamatan yaitu Kecamatan Kedamean, Kecamatan Menganti, Kecamatan Driyorejo dan kecamatan Wringinanom. Masing-masing mendapat alokasi 3 tempat ibadah.

Besar nominal bantuan masing-masing 2 masjid menerima bantuan Rp. 7,5 juta. Sebanyak 5 Mushollah masing-masing mendapat Rp. 6 juta dan sebanyak 5 Pondok Pesantren masing-masing mendapat Rp. 7,5 juta.

Selain bantuan pembangunan Masjid Bupati Gresik menyerahkan santunan berupa uang tunai dari PT. Bank Jatim Cabang Gresik kepada 4 (empat) orang anak yatim piatu. Tanpa menyebutkan nilai nominalnya, santunan itu diserahkan kepada M. Nurul Fanani, Rahmad Nurul Atim, Wahyudi dan Astutik

Dalam pidatonya Bupati menatakan agar masyarakat Kedamean dan sekitarnya ini untuk meningkatkan ukhuwa Islamiyah. ”jadi anda jangan segan-segan untuk saling bersilaturahmi baik kepada Ulama/Kyai, Camat, Kapolsek serta Danramil setempat. Hal ini akan menambah persatuan antara masyarakat, Ulama dan Umaroh. Ujarnya dihadapan undangan yang terdiri dari Muspida, Pejabat dan para Pimpinan Satker Pemkab Gresik serta Camat, ulama dan tokoh masyarakat dari kecamatan Kedamean, Menganti, Driyorejo, Wringinanom. (sdm)