Caleg PSI Diisi Anak Muda Tapi Tak Semua Dapil Ada

Kabargresik.com – Bakal calon anggota DPRD dari PSI, Selasa (17 /7/ 2018) mendatangi kantor KPUD Gresik.

Ketua KPUD Gresik Muhammad Roni menerima langsung rombongan dari Partai yang rata-rata diusung pemuda ini.

Sebanyak 10 bakal calon anggota DPRD yang didaftarkan pada pagi ini diterima berkasnya oleh KPUD Gresik.

“Kami terima dulu berkas dari PSI untuk nanti diverifikasi terlebih dahulu. Jika nanti ada yang kurang kita kembalikan lagi,” Kata Roni selaku ketua KPUD Gresik.

Setelah menunggu sebentar akhirnya berkas dari PSI dinyatakan lengkap, dan menunggu verifikasi persyaratan bakal calon legislatifnya.

“Alhamdulillah berkas sudah diverifikasi, sekarang tinggal nunggu verifkasi persyaratan bakal calon legislatifnya,” kata Mohammad Farizal Rizki, salah satu anggota partai.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa 10 bakal caleg tersebut seluruhnya merupakan pemuda-pemudi yang usia maksimalnya 32 tahun.

“Calonnya itu ada 5 laki-laki dan 5 perempuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tiga partai berbarengan mendatangi KPUD Gresik di Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif kabupaten Gresik, selasa 17 Juli 2018..

Secara bergantian, satu persatu perwakilan dari masing masing parpol masuk ke dalam ruang verifikasi untuk menunggu verifikasi berkas pencalonan.

Muhammd Roni mengatakan bahwa berkas B1, B2, B3 harus lengkap dan memenuhi syarat. “Kalau salah satu dari ketiga berkas tersebut belum lengkap, maka akan kami kembalikan”. Kata Ketua KPU.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa berkas yang belum lengkap akan ditunggu kelengkapannya hingga pukul 24.00 WIB.

Berdasarkan hasil verifikasi, Ketiga parpol yang datang selasa pagi itu dinyatakan lolos secara administrasi dan menunggu hasil verifikasi siapa saja bakal calon legislatif yang lolos.

Higga saat ini, masih banyak calon legislatif dari beberapa parpol yang belum mendaftarkan diri.
“Masih ada 11 partai yang belum kesini. Diantaranya partai besar PKS, PKB, PPP, dan juga PBB.” kata Roni. (Hikam/tik)

Tags: