Calon Bupati Pilih Hari Kedua

image

A. Roni, Ketua KPUD Gresik

banner 468x60

Kabargresik_ Hari minggu mungkin tidak diminati oleh calon Bupati Gresik untuk menjadikan hari untuk menorehkan sejarah, pada hari pertama, Minggu (26/7)  pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik belum ada satu pun Paslon yang mendaftar,

Hal itu di benarkan oleh ketua KPUD Gresik Ahmad Roni di kantornya, dia mengatakan sampai  pukul 16:00 WIB, belum ada satu pun yang mendaftar. “hari pertama belum ada yang daftar, tapi kan masih dua hari ke depan waktu pendaftaran” ujarnya (26/07).

Ahmad Roni menjelaskan, apabila sampai batas akhir tanggal 28 Juli 2015 belum ada atau hanya satu pasangan calon yang daftar maka KPUD Gresik akan memperpanjang waktu pendaftaran selama 3 hari.

BACA JUGA: KHULUG DIUSUNG PAN PDIP

Di jelaskannya juga bahwa mekanisme sebelum waktu perpanjangan tersebut KPUD akan melakukan sosialisasi lagi terhadap partai politik terkait hal itu, “jadi kalau sampai tanggal 28 Juli besok hanya satu atau tidak ada yang daftar maka kami akan sosialisasi selama 3 hari, baru tanggal 1-3 Agustus kita buka pendaftaran lagi” jelas Ahmad Roni.

Tapi menurut informasi yang kami himpun  dilingkungan KPUD Gresik, pasangan calon incumbent Sambari-Qosim besok sore akan mendaftar, yang sedikit mengagetkan adalah pasangan tersebut di usung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat, padahal selama ini pasangan SQ di dikait kaitkan dengan partai Golkar  karena Sambari sendiri merupakan kader partai Golkar “tadi mereka sudah berkoordinasi dengan kita, besok jam 3 sore mereka daftar dan di usung oleh PKB dan Demokrat” kata sumber dilingkungan KPUD Gresik. (Ghofar)

Editor: sutikhon

Rate this article!
Tags: