Curi Wifi Tetangga Ternyata Haram

image

Kabargresik_ Wi-Fi layanan berbagi internet sudah tidak asing lagi di Gresik, bahkan setiap warung kopi bisa didapati layanan tersebut secara gratis. Namun tahukah Anda kalau kita memakainya tanpa sepengetahuan yang punya jadi Haram.

Dikutip dari CNN, Otoritas keagamaan Dubai, Uni Emirat Arab, mengatakan bahwa mencuri Wi-Fi dari tetangga adalah perilaku yang tidak dibenarkan dalam Islam.

Departemen yang mengurusi agama Islam di Dubai, Islamic Affairs and Charitable Activities Department (IACAD), mengeluarkan fatwa atau tafsiran hukum Islam yang melarang perlakuan mencuri Wi-Fi.

Hal ini diungkapkan IACAD setelah ada pertanyaan dari warga yang disampaikan secara online di situs web terkait tindakan mencuri Wi-Fi dari pembaca anonim. Menanggapi pertanyaan itu, IACAD menjawab:

“Hal ini tidak diperbolehkan bagi orang untuk menggunakan apa yang menjadi milik orang lain tanpa pembayaran atau tanpa izin mereka. Oleh karena itu, Internet harus digunakan hanya setelah berlangganan untuk layanan.”

“Tidak ada yang salah ketika┬ámenggunakan jaringan jika tetangga Anda memungkinkan Anda untuk melakukannya. Tetapi jika mereka tidak memungkinkan Anda, maka Anda tidak diizinkan menggunakannya.”

Pernyataan fatwa ini dikeluarkan oleh tokoh-tokoh Islam di sana. IACAD biasanya menangani isu-isu modern yang berurusan dengan agama, termasuk isu soal kosmetik dan perfilman. (Tik/k1)

Rate this article!
Tags: