Demokrat Target 12 PDIP 11 Kursi DPRD Kab Gresik

kabargresik.com – PDIP dan Partai Demokrat optimis bisa meraih banyak kursi di pileg 2019 nanti. Partai Demokrat melalui ketua DPCnya Eddy Santoso (selasa, 17/7/2018) mengatakan bahwa target yang di patok berjumlah 12 kursi dari 50 bacaleg yang didaftarkan tadi pagi.
“Dengan modal 6 kursi hasil pileg 2014, maka target 12 kursi ini merupakan target yang realistis bagi kami,” paparnya.

Lebih lanjut, Eddy Santoso menjelaskan bahwa 50 bacaleg yang didaftarkan oleh partai Demokrat berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pengusaha politisi, kepala desa, bahkan istri kepala desa. “Setiap tahun berarti massa Partai Demokrat berkembang pesat,” imbuhnya.

Sedangkan di kubu PDIP, Siti Muafiyah menargetkan di pileg 2019 nanti partainya mendapatkan 11 kursi. “50 kader terbaik kami siap bertarung di 2019 nanti,” ujarnya.

Sama seperti partai Demokrat, dari 50 bacaleg PDIP juga berasal dari berbagai kalangan, bahkan calon incomben (DPRD sekarang) juga akan ikut bersaing memperebutkan kursi.
“Setiap calon yang dicalonkan memiliki daya juang yang tinggi, dan berpotensi mendulang banyak suara,” jelas mantan DPRD Gresik tersebut.

Disinggung mengenai keterwakilan untuk kaum milenial, Siti Muafiyah mengatakan bahwa kaum milenial saat ini potensinya cukup bagus.
“Pemuda-pemudi ini potensinya sangat bagus, selain itu mereka bisa menarik suara dari pemilih pemula,” imbuhnya.

Senada dengan Ketua DPC PDIP, ketua DPC Partai Demokrat Edi Santoso mengatakan bahwa keterwakilan pemuda sangat bagus untuk partai.
“Partai Demokrat ingin diisi oleh para pemuda yang potensial”. Imbuhnya.

Sedangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), seluruh bakal calon legislatif semua diisi oleh para pemuda.

“10 bakal calon yang kami ajukan, semua pemuda. 5 laki- laki dan 5 perempuan,” kata Mohammad Farizal Rizki, salah satu anggota PSI. (Hikam/tik)

Tags: