Derby ISL Pantura Jelas Seru

Kabar Gresik_Derby Pantura, antara Persegres Gresik melawan Persela Lamongan dipastikan tanpa suporter LA Mania karena pihak kepolisian Tidak mau kecolongan seperti saat Persegres menjamu Arema. Namun pertandingan dipastikan akan berjalan menarik Karena Persegres sudah diarsiteki pelatih baru pada Selasa (9/4)  di ajang lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Aroma rivalitas menyeruak jelang laga ini. Sehingga, kedua pelatih, Widodo C Putro (Persegres), dan Didik Ludiyanto (Persela) bakal beradu strategi siapa yang terbaik. Gresik atau Lamongan. Di musim lalu kedua tim sama-sama saling mengalahkan.

Memasuki musim ISL 2012-2013, kedua tim bertemu kembali. Uniknya, dua kesebelasan tersebut sama-sama memecat pelatih kepalanya. Persegres terlebih dulu memecat pelatih Suharno. Disusul Persela juga melakukan hal yang sama memberhentikan Gomes de Oliviera.

Kesamaannya lagi, di beberapa pertandingan kedua kesebelasan ini tongkat estafetnya dipegang pelatih caretaker. Persegres sempat dinahkodai oleh Khusaeri. Namun, menjelang putaran pertama berakhir. Manajemen menunjuk pelatih Widodo C Putro. Sebaliknya, Persela masih mempercayakan Didik Ludiyanto sampai sekarang.

Rivalitas kedua tim memang memanas. Maklum, secara peringkat tidak beda jauh. Persegres di peringkat 13 dengan poin 13. Persela di urutan 12 dengan poin yang sama atau sama-sama di papan bawah. Karena itu, pertandingan di Gresik sangat menentukan apakah salah tim mampu menerobos papan tengah. Atau sebaliknya justru tetap menghuni papan bawah. (tik)

>
Rate this article!
Tags: