Dharma Wanita Belajar Hipnotis

Banyaknya acara berbau hipnotis yang ditayangan dibeberapa station televisi, ternyata menjadi perhatian para ibu-ibu, rasa takut di kuasai orang lain, cemas dan rasa tak nyaman selalu menghantui di setiap bepergian.


Agar para ibu-ibu tidak terbawa rasa cemas yang berkepanjangan, maka angggota Dharma wanita persatuan di lingkungan Skretariat Kab Gresik kemarin pagi di bekali pengetahuan tentang apa itu Hipnotis oleh Ibu Harry Suryono Dosen Psikologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Di jelaskan Hipnotis  bukan seperti yang dituduhkan oleh berbagai pihak yaitu sering digunakan untuk kejahatan yang ada di pinggir jalan. Ilmu hipnotis sesungguhnya sangat mulia karena ilmu ini bisa diterapkan untuk berbagai keperluan serta memberikan manfaat terhadap diri sendiri maupun orang lain.
Banyak orang mengira yang menganggap hipnotis adalah ilmu gaib atau identik dengan kejahatan yang banyak diberitakan media masa. Beberapa orang juga berpendapat bahwa belajar hipnotis adalah haram karena sama dengan berteman dengan setan.
Intinya, bagi orang yang belum mengenal hipnotis dengan benar, mereka menganggap hipnosis sebagai ilmu yang tidak patut untuk dipelajari. Jangan samakan Hipnotis dengan Ilmu Gendam.
Hipnotis bisa terjadi jika seseorang ada kesepakatan untuk di hipnotis, jika tidak ada kesepakatan, maka seseorang tidak bisa di hipnotis.  seseorang yang di hipnotis akan terasa hangat, berat/ringan, hilangnya motorik anggota tubuh, terjadi perubahan pola nafas, dan sensasi mengambang/terpisah dari tubuh namun tetap bisa berkomunikasi di bawah alam sadar, karena pikiran kita masuk ke gelombang yang lebih rilek/tenang. jadi tak ada ancaman apapun, jelas dosen Psikologi ini.
Ada beberapa manfaat Hipnotis diantaranya manfaat untuk diri sendiri
Hipnotis adalah cara tercepat dan termudah untuk mengubah pikiran, perasaan, perilaku, kebiasaan dan kepribadian Anda. Dalam pelatihan hipnotis, Anda akan diajarkan bagaimana menghipnotis diri Anda sendiri.
Tujuannya adalah agar Anda bisa memegang kendali penuh atas diri Anda sendiri. Bisa menghipnotis diri sendiri sama artinya bisa meng-install program yang baik dan meng-uninstall program yang buruk dari diri Anda sendiri. Anda bisa menjadi lebih percaya diri, lebih termotivasi, lebih fokus, terbebas dari kebiasaan buruk, mengembangkan potensi pikiran dan sebagainya. Intinya, Anda punya kemampuan untuk mengubah diri Anda menjadi lebih baik.
Pasti, selama ini Anda ingin menjadi orang yang lebih baik dan terus berkembang. Tapi Anda tidak atau belum ketemu caranya yang tepat. Nah hipnotis adalah cara yang sudah terbukti efektif untuk mengubah diri Anda sendiri.(dwi)

Rate this article!