Di hari Terakhir, DPD Golkar Daftar Ke KPUD Gresik


Kabargresik.com – Di hari terakhir, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gresik menyerahkan berkas pendaftaran peserta pemilihan legislatif 2019 ke KPUD Gresik. Tak hanya partai Golkar, beberapa partai besar akan turut daftar pada hari ini. Senin (16/10/2017)

Beberapa pengurus partai berlambang pohon beringin hadir diantaranya Ketua Dewan Penasehat KH.Nur Muhammad, KH. Syaiful Munir, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Sekretaris Atek Ridwan, dan Bendahara Erry Sucahyo serta Ketua DPRD asal Golkar Abdul Hamid juga turut hadir di KPUD Gresik.

Penyerahan berkas berupa bukti kartu tanda anggota Partai Golkar berdasarkan E-KTP yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim kepada Ketua KPUD Gresik Ahmad Roni.

” Penyerahan berkas F1 dan F2 sebagai amanah DPP,” ujar Nurhamim, Ketua DPD Partai Golkar usai melakukan penyerahan berkas di KPUD Gresik, Senin(16/10/2017).

Menurut data dari DPD partai Golkar Gresik sebanyak 1.508 kartu keanggotaan itu sesuai data yang tertera di masing-masing kecamatan, termasuk kuota perempuan dan kepengurusan di masing-masing kecamatan.

“Berkas yang kami serahkan sebanyak 1508, baik KTA maupun e-KTP, yang telah disesuaikan dengan ketentuan KPU. Dan kami pastikan jumlah itu, akan terus bertambah. Sebab, kami senantiasa membangun konstituen, dengan mengedepankan 4 pilar partai,” Tambah Nurhamim.

Sementara itu, Ketua KPUD Gresik Ahmad Roni menyatakan, pihaknya akan mencocokkan berkas yang diterima sesuai dengan jumlah data Sipol. “Kalau data yang diserahkan tidak sama dengan Sipol, maka data Sipol yang kami ambil,” ujarnya.

Tak hanya Partai Golkar, menurut rencana, di hari yang sama, beberapa partai besar akan turut mendaftarkan diri ke KPUD Gresik, seperti Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Di hari sebelumnya, beberapa partai politik juga sudah mendaftar ke KPUD Gresik antara lain PDIP, Partai NasDem, Gerindra, PAN, PSI, PKS, Partai Berkarya, Partai Garuda dan Perindo. (Akmal/k1)

>
Tags: