Doa Bersama Dulu Biar Pilbup Aman

image

Kabargresik_ Jajaran Kepolisian dan juga Personel TNI serta Tokoh masyarakat hadir pada acara yang bertema doa dan zikir bersama agar pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 Kabupaten Gresik Aman dan Kondusif, kamis (26/11/2015).

Agenda ini lebih bersifat kerohanian, seberapa pun usaha Polisi maupun TNI dalam memberi rasa aman pada Pilkada, tentunya harus dibarengi kebersamaan masyarakat dengan ber doa bersama.

Menurut Kapolres Gresik, AKBP Ady Wibowo mengatakan merapatkan barisan dalam rangka mengamankan pilkada. Karena ini sebagai amanah dalam mengamankan pilkada sekaligus imbauan dari Kapolri, sebab Polri dan TNI yang bisa mengamankan nantinya.

Dengan menggelar doa ini diharapkan agar pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Dengan zikir dan ceramah ini, kita harapkan seluruh personel kita menjadi lebih tenang dalam menjalankan tugasnya untuk pengamanan pilkada nantinya,” ucap AKBP Ady Wibowo.

Hal serupa juga di katakan, Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol ARM Hendro Setiady juga menyampaikan, pihaknya siap membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan Pilkada 2015 “Kita tetap netral, dan tugas kita adalah memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Apalagi itu berdekatan dengan bulan Ramadhan,” katanya.

Ia menambahkan TNI sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan, baik personel maupun unit. Yang nantinya akan digunakan dalam pengamanan, yang selanjutnya akan berkoordinasi dengan Kepolisian.

Acara digelar dihalaman Mapolres Gresik dengan melaksanakan khotmil Alquran. Begitu juga dengan dilanjutkan pemberian santunan kepada 100 anak-yatim dari yayasan Arrohma desa Suci, Kecamatan Manyar. Turut hadir ketua MUI Gresik, KH.Mansoer Sodiq menjafi imam pembacaan istighosah, dan KH.Anwar Zaid dari Bojonegoro selaku penceramah agama. (Yudi Handoyo/K1)

Rate this article!
Tags: