Dukungan Parpol Belum Optimal Tim S Khofifah Emil Dikukuhkan

kabargresik.com

– Posisi pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Khofifah Indah Parawansa-Emil Elestianto Dardak belum aman di Gresik. Ketua DPC Demokrat Gresik, Edi Santoso mengungkapkan, hasil survei terakhir Khofifa-Emil sekarang didukung 63 pemilih perempuan, sedangkan pemilih lelaki masih di bawah 40 persen.
Belum lagi, Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamin menyampaikan jika partisipasi kader partai pengusung Khofifah-Emil di Gresik berkisar antara 40 sampai 70 persen, sedanhkan Golkar sendiri masih 60 persen. Padahal pencoblosan berlangsung dua bulan lagi, 27 Juni 2018.
Hal ini disampaikan dua pimpinan partai tersebut saat pembekalan tim pemenangan Khofifah-Emil tingkat kecamatan di kantor DPD Nasdem Gresik, Rabu (11/04/2018).
Kendati demikian, Nurhamim optimistis pasangan Cagub-Cawagub yang diusungnya menang di Kota Wali ini, sesuai target perolehan suara 65 persen. Untuk mengejar waktu, kerja partai akan dibagi sesuai wilayah basisnya. Misal Golkar mendapat tanggungjawab di Gresik, Menganti, Duduksampeyan dan Wringinanom.
“Dengan pembagian wilayah ini, upaya menarik suara akan lebih mudah dan cepat,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Gresik 2009-2014 ini.
Selain itu, dibandingkan dengan partai pendukung Khofifah-Emil di daerah lain, Gresik terbilang solid. Baru di Gresik yang mengukuhkan tim pemenangan tingkat kecamatan.
“Tim ini akan bergerak ke desa-desa untuk memenangkan Khofifah-Emil. Tahapan ini juga merupakan upaya meningkatkan partisipasi partai hingga 100 persen untuk memenangkan calon kami,” tandasnya.

(Tik)

banner 468x60
Tags:

Leave a Reply