Edu: Persegres Menang Berkat Rotasi Pemain

rps20161016_181337_913.jpg

Kabargresik.com – Pelatih Persegres Eduard Tjong berhasil menjaga rekor kemenangannya di stadion Petrokimia Gresik. Setelah menundukkan Arema 1-0 dipekan ke-22, Kali ini s Laskar Joko Samudro mampu mengatasi perlawanan Pusamania Borneo FC dengan skor 2-1, Minggu (16/10/2016).
Gol kemenangan Persegres dicetak dibabak pertama melalui Ghazali siregar menit ke-14 serta Patrick Da Silva menit ke-43. Sementara PBFC hanyamampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Pedro Javier menit ke-40.
Usai laga, pelatih Persegres Eduard Tjong mengaku, jika kunci kemenangan timnya kali ini lantaran strateginya untuk merotasi pemain terutama dilini tengah terbukti berhasil.
“Dilini tengah rotasi pemain memang saya lakukakan. Saya memainkan Saimima yang masih muda dan punya tenaga luar biasa. Juga Rudi Setiawan yang didua laga sebelumnya belum dimainkan. Kalau bicara penguasaan bola kita memang kalah tapi soal peluang kita menang,” ujar Eduard Tjong saat prescon usai laga.
Sementara itu, pelatih PBFC, Dragan Djukanovic mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Aprisman Aranda yang memimpin pertandingan. Kekecewaan pelatih asal Montenegro itu mengacu pada banyaknya kartu kuning yang diterima timnya.
“Saya sangat tidak setuju dengan keputusan wasit yang membuat mental pemain saya jatuh. Seolah-olah wasit bahkan sudah punya daftar pemain saya yang akan dikartu kuning dan itu menjatuhkan mental pemain saya. Selamat atas kemenangan Persegres,” terang Dragan Djukanovic.
Tambahan 3 poin membuat posisi Persegres kembali ke posisi 15 klasemen sementara dengan torehan 25 poin. Sementara PBFC berada diperingkat 7 klasemen dengan raihan 33 angka. (Efendi/k1)

>