ELC Brotherhood Juara LFG 2016

rps20161009_195813.jpgKabargresik.com_Meski menyerah 3-4 dari Surya Mandiri di Match ke-17 Liga Futsal Gresik (LFG) 2016, Minggu (09/10/2016), ELC Brotherhood akhirnya menasbihkan diri sebagai yang terbaik di ajang tersebut. Kepastian gelar juara ELC Brotherhood sebenarnya sudah dipastikan setelah Hula’an FC kalah dari Bintang 9 Futsal dilaga pertama Matchbke-17.

 

Pelatih ELC Brotherhood, Bayu Angger Kamajaya mengatakan, jika dirinya memang tak mengharuskan anak asuhnya meraih kemenangan dilaga ini. Dirinya hanya meminta para pemainnya menikmati pertandingan. “Setelah mendengar Hula’an kalah, saya tahu bahwa kita sudah juara. Maka dari itu saya meminta kepada pemain agar menikmati saja pertandingan dan tak berambisi meraih kemenangan,” ungkap Bayu Angger.

 

Meski liga futsal paling bergengsi di kabupaten Gresik itu masih menyisakan 1 pertandingan, namun perolehan poin ELC Brotherhood tak mungkin lagi terkejar oleh tim lain. Tim besutan pelatih Bayu Angger Kamajaya itu mampu mengoleksi total 38 poin, hasil dari 12 kali menang, 2 kali seri dan 3 kali kalah.

 

Dengan hanya tersisa 1 prtandingan lagi, maka 2 tim yang tepat berada dibawah ELC Brotherhood yakni Greese FC hanya akan mampu mengoleksi 37 angka. Itu pun dengan catatan jika mereka berhasil meraih kemenangan dilaga pamungkas tersebut.

 

Sementara bagi Surya Mandiri, kemenangan atas ELC Brotherhood membuat peluang mereka finish diperingkat 3 besar semakin terbuka. “Sejak awal saya langsung instruksikan untuk menyerang dan tak memberi kesempatan lawan berkembang namun pertahanan mereka sangat rapat sehingga kita susah mencetak gol,” jelas pelatih Surya Mandiri. (Efendi/k1)

>
Rate this article!
Tags: