Fatayat NU Dukun Waspadai Penularan HIV Dari Suami

Kabargresik_ Sebagai aplikasi dari program unggulan kesehatan,ekonomi,sosial dan pendidikan.Pengurus anak cabang Fatayat NU Kecamatan Dukun,Menggelar seminar Kesehatan Di Aula Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun.Jumat(16/5).

Acara dihadiri Pengurus cabang Fatayat Kabupaten Gresik,pengurus anak cabang Kecamatan Dukun,Pengurus Ranting NU sekecamatan Dukun.Dan Banom NU yang lain.

Menurut Ketua PAC Fatayat NU Dukun,  Mubarokatin mengatakan,seminar dibidang Kesehatan ini,bertujuan agar perempuan khususnya anggota fatayat,sadar akan kesehatan dirinya.

“Kita ingin memberikan pengetahuan seputar penyakit menular ini ,dengan menggandeng tim kesehatan dari Kabid Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Gresik.”Terang Mubarokatin.

Hadir sebagai narasumber Dr.Muhibbatul Husnah Kabid Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Gresik,Dia Mengatakan,survey dikabupaten gresik bahwa penyakit menular HIV(Human Immunodefiencty virus)dan AIDS(Aquired Immunodefiency Syndrom) banyak dialami oleh Ibu rumah tangga di Gresik, hal ini dikarenakan suami suka jajan diluar,ditambahkan juga bahwa, penyakit menular HIV ini menyerang kekebalan tubuh bisa hidup didarah,cairan vagina,sperma dan Asi.

“Penularan penyakit ini bisa melalui hubungan seksual,jarum suntik dan lain-lain.”Tegasnya.

Ditambahkan Husnah bahwa,penyebaran HIV ini sudah mengkhawatirkan hampir merata di Kecamatan Sekabupaten Gresik.Nah melalui sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya penyakit menular AIDS dan HIV ini maka,kita upayakan penekanan dan pengurangan jumlah penderita penyakit tersebut dengan melalui kerjasama dengan ormas yang ada di kabupaten Gresik.Disamping upaya pendampingan terus menerus untuk penderita penyakit HIV AIDS.”Demikian Ujarnya.(Syafik)

Tags: