Festival Sains Gresik 2018 : Meneliti Itu Seru

kabargresik.com – Sebanyak 30 stand dari SD/MI dan SMP/MTS dari berbagai sekolah di Gresik meramaikan Festival Sains Gresik 2018 (2/8).

Bertempat di Wahana Ekspresi Pusponegoro 1, acara tersebut di buka langsung oleh wakil bupati Gresik, Moh. Qasim.

Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik yang telah mampu menjadikan pendidikan Gresik menjadi salah satu penyedia pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia.

Ia juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak lelah berkarya dan berprestasi.

“Melalui Festival Sains Gresik 2018 ini, akan diasah kreatifitas, berpikir kritis, sinergitas, dan komunikasi. Sehingga nantinya mampu melahirkan anak-anak yang inovatif dan pembaharu di bidangnya masing-masing,” pesan wakil bupati Gresik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik mengatakan bahwa Festival Sains Gresik 2018 merupakan hasil lomba karya ilmiah remaja.

Sebelumnya telah terkumpul sebanyak 60 makalah karya ilmiah yang terdiri dari makalah di bidang matematika dan sains untuk dari SD/MI dan bidang Sains, Sosial, dan teknologi dari SMP/MTS yang mengikuti lomba karya ilmiah remaja.

Dari total 60 makalah tersebut diambillah 6 terbaik di setiap bidang untuk dipamerkan dan dipresentasikan secara umum dalam Festival Sains Gresik 2018.

“Total ada 30 karya, 12 SD/MI dan 18 SMP/MTS,” kata Mahin selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Mahin menambahkan tujuan diadakannya FSG 2018 ini dapat
Meningkatkan apresisai siswa-siswi terhadap ilmu dan teknologi, Menumbuhkan rasa ingin tahu, Memperkuat ajang komunikasi di bidang ilmiah, dan senang untuk meneliti. (Hikam/tik)

Tags: