Festival Teater Pelajar Jatim Digelar Di Gresik

image

Kabargresik_ Festival teater tingkat SMA se Jawa Timur kembali di gelar oleh teater Sangcek Universitas Muhammadiyah Gresik, acara akan berlangsung 4-6 Maret 2016 dan akan di buka sore ini di auditorium kampus Unmuh.

Gelaran kedua ini di ikuti oleh 16 peserta dari SMA seluruh Jawa Timur, diantaranya dari Lamongan, Gresik, Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur.

Ketua panitia Khusnul Kholik mengatakan selama tiga hari kedepan peserta tidak hanya mengikuti lomba teater tapi juga diberikan workshop dan lomba lainnya, “akan ada¬† tampilan Guest star dari teater INI Surakarta.” kata Khusnul Kholik (04/03).

Peserta sangat antusias mengikuti festival ini, selain menambah jam terbang, mereka memanfaatkan acara ini sebagai ajang sharing antar pelaku seni teater, “kita tidak mikir menang atau kalah, yang penting bisa tampil dan ketemu dengan teater SMA se-Jawa Timur.” kata Fadlilatul Mu’minah anggota Teater Havara dari Madrasah Aliyah Assa’adah Bungah Gresik.

Juri yang ditunjuk dalam festival ini ada tiga orang, mereka merupakan orang yang sangat berkompeten dalam dunia seni teater di Jawa Timur yakni Lennon Machali, seniman teater asli Gresik, Fattah Hidayat anggota Dewan Kesenian Jawa Timur, dan Toteng Mahdasi Tatang nama yang sudah beken di dunia teater (Ghofar/k1)

Tags: