Fitri Kuswidiarti Ketua Baru Orari Gresik

image

Kabargresik_ Setelah melalui pemilihan yang cukup alot, akhirnya Hj. Fitri Kuswidiarti (49) terpilih menjadi ketua ORARI lokal Gresik.
 
Musyawarah lokal (Muslok) dan Pemilihan pengurus Orari Lokal Gresik berlangsung di Gedung Pramuka, Minggu (1/11/2015) diikuti oleh sekitar 120 orang anggota ORARI Lokal Gresik. Yang paling istimewa, saat pembukaan Muslok tersebut Pj. Bupati Gresik Dr. Akmal Boedianto hadir ikut menjadi saksi pelaksanaan Muslok yang sekaligus pemilihan ketua Orari Lokal Gresik.  
 
Acara Muslok yang diikuti oleh pemilihan Ketua Orari Lokal Gresik dikuti oleh 2 orang kandidat, yaitu   Hj. Fitri Kuswidiarti  dan Rahmat Badrus. Pemilihan ketua tersebut dilaksanakan dengan cara voting terbuka. Dalam pemilihan Rahmat Badrus mendapat 29 suara, sedangkan Hj. Fitria Kuswidiarti mendapat 59 suara dan sekaligus terpilih sebagai Ketua Periode 2015-2018.
 
Dalam sambutannya Pj. Bupati Gresik Akmal Boedianto mengatakan “ORARI sebagai organisasi pengguna spektrum frekuensi ya diakui Pemerintah. Orari harus berperan penuh untuk kepentingan masyarakat. Terutama  dalam penyampaian informasi yag efektif bagi masyarakat”. Harap Akmal.
 
Terpilihlah Fitri Kuswidiarti menjadi Ketua Orari Lokal Gresik menggantikan H. Bambang Suryanto yang telah habis masa tugasnya. Para kepengurusan periode kali ini peserta Musyawarah memutuskan untuk kepengurusan hanya berlangsung selama  3 tahun pada setiap periode. “ Ada sedikit perbedaan disbanding periode sebelumnya yaitu selama 5 tahun” kata Fitri.
 
Pada Muslok kali ini selain dihadiri oleh anggota Orari Lokal Gresik, turut pula hadir juga perwakilan pengurus orari lokal dari Surabaya, Lamongan, Probolinggo dan Sidoarjo sebagai penggembira. Pada kesempatan itu, dihadapan Pj Bupati berkomitmen para anggota ORARI berkomitmen URL ikut memajukan Gresik diantarnya dengan menyebarluaskan potensi wisata pulau bawean hingga ke manca negara.
 
Pj. Bupati Akmal Boedianto dalam sambutannya mengatakan “ORARI sebagai organisasi pengguna spektrum frekuensi ya diakui Pemerintah mempunyai peran ya penting bagi Pemerintah terutama dalam penyampaian informasi yag efektif bagi masyarakat”.
 
Menanggapi keinginan Pj Bupati, Ketua ORARI lokal Gresik terpilih mengatakan “ Pihaknya akan lebih insten lagi beklerja terutama dalam memberikan informasi tentang wilayah kepulauan Bawean. Banyak wisatawan yang mencari informasi tentang keindahan pulau bawean melalui orari, jadi sangat berperan penting dalam memajukan potensi wisata kabupaten Gresik” pungkasnya.
 
Sementara salah seorang anggota orari local Gresik, H. Nasir berharap dengan terpilihnya ketua yang baru ini menjadikan orari bisa lebih eksis terhadap kegiatan yang ada di Gresik. “Selama ini eksistensi Orari di Gresik masih kalah disbanding organisasi radio amatir yang lain. dengan pengurus yang baru ini, kami optimis orari lebih berkibar” (sdm/K1)

Tags: