Futsal KWG IV 31 Tim Terbaik Bersaing

Kabargresik.com – Peduli dengan bibit muda dalam bidang olahraga futsal, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar turnamen futsal antar SD/MI se Kabupaten Gresik. Selain mencari bibit muda yang kelak bisa menghrumkan kota pudak, acara yang bertajuk KWG Cup IV tersebut merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017.

 

Turnamenn tersebut diikuti 31 Tim futsal terbaik yang mewakili dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik dan dihelat mulai (15-18/04/2017) di Gedung Olahraga (GOR) Tridharma Petrokimia, Gresik.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto membuka turnamen tersebut. dalam sambutannya Bupati Gresik dua periode itu berharap dengan digelarnya turnamen futsal tahunan ini bisa memunculkan bibit-bibit muda yang akan mengharumkan Gresik di masa yang akan datang.

 

“Dengan digelarnya turnamen futsal antar SD/MI yang diprakarsai KWG, saya berharap nantinya bisa memunculkan bibit-bibit handal dalam bidang olahraga futsal yang nantinya bisa mengharumkan kabupaten Gresik di ranah nasional maupun internasional” kata Sambari kepada ratusan peserta.

 

Dalam turnamen bergengsi yang sudah dilaksanakan empat kali ini, panitia menyiapkan hadiah yakni juara 1 akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000, juara 2 mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp. 2.000.000, serta juara 3 mendapatkan tropi dan sejumlah uang pembinaan Rp. 1.500.000.

 

Sementara itu, Sekertaris Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Syuhud Manfaluty mengatakan, turnamen yang diprakarsai insan pers yang bertugas di kota pudak itu merupakan sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap bibit muda masa depan yang akan mengharumkan kota Gresik dimasa yang akan datang.

 

“Selain rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2017, turnamen futsal ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami (wartawan) terhadap bibit-bibit muda futsal yang nantinya akan mengharumkan kota Gresik dikancah nasional” ungkapnya.

 

Syuhud menjelaskan bahwa turnamen tersebut sudah kali ke 4 dalam kurun waktu 4 tahun ini yang diselenggarakan oleh rekan-rekan wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 di kabupaten Gresik.

 

Tim yang akan berlaga dalam turnamen kali ini, kata Syuhud berasal dari perwakilan UPT kecamatan se-Kabupaten Gresik yang sebelumnya telah melakukan kompetisi internal di masing-masing kecamatan untuk mencari juara I dan juara II yang berhak berlaga di ajang KWG cup IV tahun 2017 ini.

 

“Antusias para pelajar sangat besar. Terbukti keseluruhan tim yang akan berlaga berjumlah 31 tim dari seluruh kecamatan se-Gresik. Namun dua kecamatan diantaranya yakni Sangkapura dan Tambak tidak bisa mengikuti turnamen kali ini karena memang berada di Kepulauan dan terkendala transportasi,” tutup pria yang juga reporter Bangsa Online itu. (Akmal/k1)

>
Rate this article!
Tags: